Antoine Griezmann Banyak Buang Peluang, Pelatih Prancis Pasang Badan

Prancis ditahan Belanda tanpa gol

Jakarta, IDN Times - Prancis harus rela ditahan imbang Belanda tanpa gol dalam matchday kedua Grup D Euro 2024, Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB. Padahal, Les Bleus punya banyak momentum untuk memenangkan laga, tetapi banyak peluang terbuang sia-sia.

Striker Prancis, Antoine Griezmann menjadi salah satu pemain yang mendapat banyak peluang emas. Performa Griezmann yang ompong pun menjadi sorotan fans sepak bola di media sosial, hingga trending di X.

1. Griezmann lewatkan dua peluang bersih

Antoine Griezmann Banyak Buang Peluang, Pelatih Prancis Pasang BadanAntoine Griezmann (dok. uefa.com)

Setidaknya, Griezmann memiliki dua momentum untuk mencetak gol. Pertama, Griezmann yang berdiri bebas di depan gawang mendapat umpan tarik dari Adrien Rabiot menit 14. Apes, kontrolnya kurang baik hingga akhirnya gagal mengonversi peluang tersebut dengan baik.

Peluang kedua didapat Griezmann menit 65. Prosesnya serupa seperti di babak pertama, namun walau sudah bebas berada di depan gawang Belanda, Griezmann tetap tak mampu memecah kebuntuan.

Baca Juga: 4 Fakta Belanda vs Prancis, Perdana Tanpa Gol di Euro 2024

2. Deschamps pasang badan

Antoine Griezmann Banyak Buang Peluang, Pelatih Prancis Pasang BadanDidier Deschamps (fifa.com)

Terkait Griezmann yang ompong, pelatih Prancis, Didier Deschamps pasang badan. Menurutnya, justru kalau performa Griezmann lebih baik ketimbang laga perdana.

"Saya akan lebih khawatir jika kami tidak menciptakan peluang. Saya pikir Antoine lebih baik daripada gim pertama. Kami melakukan hal yang bagus di lini depan, ada banyak hal positif yang bisa diambil," kata Deschamps selepas laga, dilansir laman resmi UEFA.

3. Giroud sentil lini depan Prancis

Antoine Griezmann Banyak Buang Peluang, Pelatih Prancis Pasang BadanOlivier Giroud (x.com/FrenchTeam)

Sementara, bomber Prancis, Olivier Giroud menyampaikan nada berbeda. Eks bintang Arsenal itu menyentil performa rekan-rekannya yang melewatkan banyak peluang.

Giroud menyesalkan hasil kontra Belanda, mengingat Prancis punya sejumlah momentum memenangkan laga. Terlebih, Prancis nyaris dihukum gol Xavi Simons pada menit 68. Beruntung, gol tersebut dianulir wasit.

Giroud meminta Prancis bisa lebih klinis saat menghadapi Polandia di laga pamungkas pada 25 Juni 2024. Apalagi, persaingan di Grup D kian ketat.

Belanda, Prancis dan Austria masih bersaing untuk menyegel tempat pertama Grup D Euro 2024.

"Kami harus lebih kejam di dalam kotak penalti! Kami sedikit kurang beruntung dan efektif, tetapi kiper mereka juga tampil bagus," ujar Giroud.

Baca Juga: Van Dijk: Seharusnya Gol Belanda yang Dicetak Xavi Simon Sah

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya