Alot, Slovenia Paksa Portugal ke Babak Tambahan

Skor masih 0-0

Jakarta, IDN Times - Duel Portugal kontra Slovenia harus berlanjut ke babak tambahan pada 16 besar Euro 2024, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB. Itu karena kedua tim gagal mencetak gol hingga 90 menit di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman.

Penyakit Portugal masih berlanjut di Euro 2024. Mereka sering mengalami kebuntuan, meski berhasil mendominasi duel sepanjang 45 menit pertama.

Selecao das Quinas kesulitan membongkar pertahanan Slovenia karena kurang nyaman dalam menguasai bola. Mereka frustrasi dalam mengatasi high pressing Benjamin Sesko dan kolega.

Garis pertahanan Portugal yang tinggi dimanfaatkan Slovenia untuk serangan balik cepat. Transisi antarlini Portugal untungnya mampu menetralisasi ancaman. Pada akhirnya, duel babak pertama berakhir tanpa gol karena kedua tim buntu.

Pada paruh kedua, Portugal berhasil melanjutkan dominasinya. Bernardo Silva dan Rafael Leao kembali menjadi tumpuan untuk menggempur sektor sayap pertahanan Slovenia.

Seperti pada babak pertama, Portugal juga mendapat banyak momentum dari eksekusi bola mati. Namun, Cristiano Ronaldo yang selalu maju sebagai eksekutor belum mampu menggetarkan jala Slovenia lewat knuckleball-nya.

Sementara, satu-satunya peluang emas Slovenia didapat pada menit 61. Lewat serangan balik cepat, Sesko berhasil merangsek ke kotak penalti setelah memenangkan duel dengan Pepe. Peluang tersebut gagal menjadi gol karena penyelesaian akhirnya buruk.

Diogo Jota dan Francisco Conceicao diturunkan Pelatih Roberto Martinez pada pertengahan babak kedua untuk menambah daya gedor Portugal. Jota nyaris memberikan assist pada menit 89 andai umpan terobosannya berhasil dieksekusi dengan matang oleh Ronaldo.

Baca Juga: Pertahanan Slovenia Bikin Portugal Frustrasi pada Babak Pertama

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya