Alexander-Arnold Ultimatum Liverpool Usai Tahu Diincar Madrid

TAA buka peluang hijrah ke Madrid

Jakarta, IDN Times - Nasib Trent Alexander-Arnold di Liverpool masih tak menentu. Dengan kontrak yang tersisa hingga Juni 2025 mendatang, Alexander-Arnold ternyata masih berpeluang cabut.

Alexander-Arnold hingga kini berada dalam posisi yang dilematis. Dia belum yakin apakah mau perpanjang kontrak atau tidak. Sebab, Alexander-Arnold mulai mengintip peluang gabung ke Real Madrid, yang meminatinya.

1. Tergantung Arne Slot

Alexander-Arnold Ultimatum Liverpool Usai Tahu Diincar MadridArne Slot (liverpoolfc.com)

Laporan Daily Mirror, Alexander-Arnold akan menilai situasi di Liverpool hingga akhir musim nanti. Keputusannya bergantung soal seberapa besar dampak yang bisa diberikan manajer Arne Slot di Anfield.

Sebab, di bawah arahan Juergen Klopp, Alexander-Arnold memiliki peran dan prospek yang meyakinkan. Pemain serbabisa itu baru bersedia memperpanjang kontrak andai hal tersebut kembali dirasakannya.

Baca Juga: Jejak Serupa Mbappe dan Ronaldo Saat Pertama ke Real Madrid

2. Real Madrid bidik TAA

Alexander-Arnold Ultimatum Liverpool Usai Tahu Diincar Madridpotret Trent Alexander-Arnold (liverpoolfc.com)

Sejak promosi ke tim utama pada Oktober 2016 silam, Alexander-Arnold memang menjelma menjadi salah satu bek kanan terbaik di dunia. Beda dengan bek lainnya, Alexander-Arnold punya kreativitas dan akurasi umpan tinggi.

Makanya, pria 25 tahun itu sering diplot juga sebagai gelandang jangkar dalam beberapa kesempatan, termasuk saat main di Euro 2024 bersama Inggris.

Kemampuannya yang serbabisa dan komplet, membuat Madrid berminat kepadanya. Madrid punya peluang jika Alexander-Arnold tak kunjung ambil keputusan di musim dingin 2025. Sebab, menurut aturan Bosman, klub peminat bisa mendekati pemain yang masa kontraknya habis dalam enam bulan ke depan.

Madrid juga punya keunggulan dengan kehadiran Jude Bellingham. Selama ini, Bellingham dan Alexander-Arnold dikenal dekat. Bellingham disinyalir bisa merayu kompatriotnya di Inggris tersebut untuk hijrah ke Santiago Bernabeu.

3. Alexander-Arnold punya mimpi di Liverpool

Alexander-Arnold Ultimatum Liverpool Usai Tahu Diincar MadridMohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold saat Liverpool dikalahkan Everton di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Liverpool sejatinya selalu menjadi pilihan buat Alexander-Arnold. Terlebih, dia bermimpi untuk menjadi kapten di Anfield. Kini, semua bergantung dengan Arne Slot, bisa atau tidak memaksimalkan kualitasnya.

"Tidak ada tempat lain yang lebih saya inginkan selain Liverpool. Saya ingin menjadi kapten suatu hari nanti. Itu benar-benar impian saya," kata Alexander-Arnold beberapa waktu lalu dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Kejutan, Eks Barcelona dan Liverpool Pensiun

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya