Alasan Marselino dan Ivar Jenner Tak Dipanggil Shin Tae Yong

Cepat pulih ya!

Jakarta, IDN Times - Shin Tae Yong baru saja memanggil 27 pemain untuk menghadapi Irak dan Filipina dalam fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, nama Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner menghilang dari daftar skuad.

Marselino dan Ivar memang sudah absen sejak fase pertama, kala Pasukan Garuda melawan Brunei Darussalam pada September 2023. Keduanya dipanggil, tapi kondisinya tak bugar.

1. Marselino dan Ivar masih cedera

Alasan Marselino dan Ivar Jenner Tak Dipanggil Shin Tae YongRafael Struick dan Ivar Jenner (instagram.com/ivarjnr)

PSSI menyatakan, kondisi Marselino dan Ivar tak memungkinkan untuk membela Timnas Indonesia saat melawat ke markas Irak (16 November 2023) dan Filipina (21 November 2023).

Situasi tersebut membuat Shin mengambil opsi lain. Juru taktik asal Korea Selatan itu memanggil Adam Alis (Borneo FC) dan Arkhan Fikri (Arema FC) yang kembali dipercaya setelah tampil apik melawan Brunei.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Jangan Bedakan Pemain Lokal dan Naturalisasi

2. Cedera Marselino kian parah setelah ikut TC Timnas

Alasan Marselino dan Ivar Jenner Tak Dipanggil Shin Tae YongMarselino Ferdinan (Instagram.com/pssi)

KMSK Deinze pun mengabarkan bahwa cedera hamstring yang dialami Marselino kian parah. Itu karena gelandang 19 tahun itu mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang melawan Brunei, bulan lalu.

"Beberapa pekan lalu, Marselino mengalami cedera hamstring. Awalnya, kesembuhannya tampak penuh harapan. Namun, setelah mengikuti pelatihan bersama Timnas Indonesia, cederanya makin parah. Dia akan absen selama beberapa pekan lagi," bunyi pernyataan Deinze 26 Oktober 2023 lalu.

3. Cedera Ivar membaik, tapi belum bisa tampil

Alasan Marselino dan Ivar Jenner Tak Dipanggil Shin Tae YongIvar Jenner dalam sesi latihan bersama Timnas Indonesia U-20. (pssi.org).

Beberapa hari lalu, Ivar membagikan kondisi cederanya. Pemain keturunan Belanda itu merasa sudah membaik, namun kebugarannya belum berada di level terbaik untuk membela Pasukan Garuda di Kualifikasi Piala Dunia.

"Cedera saya semakin membaik, tetapi saya tidak yakin bisa bermain melawan Irak (dan Filipina)," tulis Ivar di Instagramnya @ivarjenner.

Baca Juga: Shin Tae Yong Sanjung Sikap Hormat Timnas Indonesia

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya