4 Pemain Absen di Latihan Perdana Timnas Indonesia

Semuanya berposisi bek

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia sudah menggelar latihan perdana di Lapangan B Gelora Bung Karno, Selasa (28/5/2024). Namun, empat dari 22 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae Yong masih belum bergabung.

Pemain yang belum bergabung adalah Jay Idzes, Jordi Amat, Justin Hubner, dan Pratama Arhan. Mereka akan menyusul, karena masih harus membela klubnya masing-masing.

1. Intensitas latihan masih ringan

4 Pemain Absen di Latihan Perdana Timnas IndonesiaShin Tae Yong dalam latihan Timnas Indonesia di Senayan, Selasa (28/5/2024). (IDN Times/Tino).

Intensitas latihan perdana Pasukan Garuda masih ringan, karena masih banyak yang kelelahan. Khususnya para pemain yang menempuh perjalanan di Eropa, seperti Sandy Walsh, Ivar Jenner, hingga Rafael Struick.

"Tadi siang ada latihan di hotel dan ini pertama kali latihan di lapangan. Karena banyak yang kelelahan, ini kami latihan ringan dulu," kata Shin.

Baca Juga: Hotel Timnas Indonesia Dijaga Ketat

2. Ada pemain tambahan

4 Pemain Absen di Latihan Perdana Timnas IndonesiaJens Raven, Calvin Verdonk dan Maarten Paes bertemu dengan Erick Thohir. (Instagram/@jensraven9).

Shin juga menyatakan bakal ada pemain tambahan yang masuk dalam skuadnya. Hanya saja, juru taktik asal Korea Selatan itu masih merahasiakan calonnya. Diprediksi, Calvin Verdonk dan Jens Raven menjadi pemain yang akan hadir karena proses naturalisasinya mulai menemui kejelasan lantaran Surat Presiden terkait rekomendasi keduanya sudah diterima DPR.

"Pastinya akan ada pemain tambahan. Tapi, siapa yang masuk akan ditentukan tiga sampai empat  hari ke depan," ujar mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

3. Latihan dikawal ketat

4 Pemain Absen di Latihan Perdana Timnas IndonesiaPotret latihan Timnas Indonesia di Senayan, Selasa (28/5/2024). (IDN Times/Tino).

Latihan Timnas juga dikawal ketat, seperti di hotel. Fans tidak bisa masuk ke area dekat lapangan, seperti sebelumnya. Pengamanan ini merupakan permintaan khusus dari Shin.

"Itu saya yang minta ke PSSI. Ketika kami berangkat latihan atau sehari-hari di hotel, kadang pemain merasa terganggu," ujar pelatih 53 tahun tersebut.

Baca Juga: Timnas U-20 Bertolak ke Como Hari Ini, 7 Pemain Diaspora Menyusul

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya