3 Pemain Paling Menonjol saat Inggris Bekuk Belanda 

Inggris bisa comeback dan lolos ke final

Jakarta, IDN Times - Inggris berhasil melaju ke final Euro 2024. Tiket itu didapat usai membungkam Belanda dengan skor 2-1 pada semifinal di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Inggris bisa dibilang menang dengan susah payah, karena sempat tertinggal lebih dulu. Beruntung, Three Lions mampu comeback dan menceploskan dua gol. Berikut beberapa pemain yang tampil mencolok dalam laga ini.

1. Xavi Simons

3 Pemain Paling Menonjol saat Inggris Bekuk Belanda Xavi Simons cetak gol di semifinal Euro 2024 antara Belanda vs Inggris (X.com/FabrirzioRomano)

Gelandang Belanda, Xavi Simons, kembali mencuri perhatian dalam laga ini. Pemuda 21 tahun itu tampil gemilang, hingga mampu menggetarkan jala Inggris saat duel baru berusia tujuh menit lewat tembakan kerasnya.

Catatan Whoscored, Simons menjadi pemain dengan rating paling tinggi dalam laga ini, 7,6. Statistik lainnya adalah dua tembakan tepat sasaran, 87 persen akurasi umpan, dan tiga tekel sukses.

Baca Juga: 3 Pemain Inggris Catat Rekor usai Kalahkan Belanda di Euro 2024

2. Harry Kane

3 Pemain Paling Menonjol saat Inggris Bekuk Belanda Selebrasi Harry Kane setelah cetak gol ke gawang Belanda di semifinal Euro 2024. (euro.com)

Harry Kane menjadi pemain kedua dengan rating tertinggi (7,2). Kane berhasil menyamakan kedudukan, lewat eksekusi penaltinya pada menit 18.

Kane juga berhasil melepaskan dua tembakan tepat sasaran dari dua percobaan. Sial, salah satunya berhasil digagalkan kiper Bart Verbruggen.

3. Ollie Watkins

3 Pemain Paling Menonjol saat Inggris Bekuk Belanda Ollie Watkins (uefa.com)

Pemain terakhir tentu saja supersub Inggris, Ollie Watkins. Striker Aston Villa itu mampu memberikan perubahan, bahkan menjadi pahlawan Three Lions saat masuk pada menit 81.

Watkins hanya butuh sembilan menit untuk mencetak gol kemenangan. Dia memanfaatkan assist dari Cole Palmer, yang juga baru masuk bersamanya.

Gol tersebut tercipta dari tembakan percobaan pertamanya. Meski hanya bermain beberapa menit, Watkins menjadi pemain ketiga dengan rating tertinggi dalam laga ini.

Baca Juga: Fakta Inggris setelah Lolos ke Final Euro 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya