3 Pemain Arab Saudi yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

Ada yang moncer dan provokator

Intinya Sih...

  • Timnas Indonesia tantang Arab Saudi pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026.
  • Firas Al Buraikan, Abdullah Al Hamdan, dan Ali Al Bulayhi menjadi pemain andalan Arab Saudi yang wajib diwaspadai.
  • Al Buraikan sebagai striker ganas, Al Hamdan otak serangan, dan Al Bulayhi provokator yang bisa merepotkan lawan.

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia bakal menantang Arab Saudi pada laga perdana fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Skuad Garuda wajib waspada, mengingat Arab memiliki sederet pemain berkualitas.

Terlebih, sederet pemain berkualitas itu ditangani oleh pelatih berkelas dunia, Roberto Mancini. Setidaknya, ada tiga pemain yang wajib diwaspadai para pemain Timnas dalam laga nanti. Siapa saja?

1. Firas Al Buraikan

3 Pemain Arab Saudi yang Wajib Diwaspadai Timnas IndonesiaStriker Al Ahli dan Timnas Arab Saudi, Firas Al Buraikan. (X/@alahli_fcen).

Firas Al Buraikan menjadi andalan Arab Saudi dalam menggedor barisan pertahanan Timnas. Al Buraikan merupakan striker yang ganas ketika berada di kotak penalti lawan, baik dengan atau tanpa bola.

Al Buraikan membuktikan hal tersebut dengan menceploskan tiga gol di fase kedua Piala Dunia 2026. Fakta ini memaksa Rizky Ridho dan kawan-kawan untuk fokus dan solid agar tidak diperdaya striker 24 tahun tersebut.

Baca Juga: Rekor Sempurna Arab Saudi Jadi Tantangan Timnas

2. Abdullah Al Hamdan

3 Pemain Arab Saudi yang Wajib Diwaspadai Timnas IndonesiaPotret Timnas Arab Saudi (saff.com.sa)

Abdullah Al Hamdan menjadi pemain kedua yang wajib diwaspadai tim asuhan Shin Tae Yong. Lewat visi bermain dan kualitas umpannya, Al Hamdan acap menjadi otak serangan Green Falcons.

Terlebih, performanya bersama Al Hilal cukup impresif pada awal musim Saudi Pro League 2024/25. Dia memimpin klasemen top assist, dengan koleksi dua. Catatan itu serupa dengan milik bintang Al Nassr, Sadio Mane.

3. Ali Al Bulayhi

3 Pemain Arab Saudi yang Wajib Diwaspadai Timnas IndonesiaAli Albulayhi, pemain Timnas Arab Saudi dan Al-Hilal (instagram.com/blihi__33)

Bek Arab, Ali Al Bulayhi, juga patut diwaspadai. Pria 34 tahun tersebut merepotkan, karena acap memprovokasi untuk memancing emosi lawan.

Namun, hal tersebut sebenarnya bak pedang bermata dua buat Arab. Sebab, Al Bulayhi begitu tempramental di atas lapangan. Cristiano Ronaldo (Saudi Pro League) dan Lionel Messi (Piala Dunia 2022) bahkan sempat menjadi korban kekasarannya.

Baca Juga: Arab Saudi Pakai Seragam Tempur Baru Lawan Timnas Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya