3 Fakta Menarik Usai Manchester City Permalukan Chelsea di London

ManCity sikat Chelsea dengan skor 2-0

Intinya Sih...

  • Manchester City menang 2-0 atas Chelsea di Stamford Bridge dalam laga pembuka Premier League musim 2024/25.
  • Erling Haaland sukses mencetak gol pada awal musim untuk ManCity, dengan total 13 gol di Agustus sejak debutnya.
  • ManCity sudah membukukan 10 kemenangan beruntun di Premier League dan tidak terkalahkan dalam 24 laga terakhir, dengan rasio gol tinggi.

Jakarta, IDN Times - Manchester City berhasil mengawali Premier League musim 2024/25 dengan manis. The Citizens mempermalukan Chelsea dengan skor 2-0 saat melawat ke Stamford Bridge, Minggu (18/8/2024) malam WIB.

Kemenangan tim asuhan Pep Guardiola lahir berkat gol Erling Haaland (18') dan Mateo Kovacic (84'). Sementara, The Blues yang tampil di depan publiknya sendiri gagal berbuat banyak untuk merepotkan Kevin de Bruyne dan kawan-kawan.

Hasil di London ini ternyata melahirkan sejumlah fakta menarik. Dilansir  dan beberapa sumber lain, berikut IDN Times ulas untuk kamu.

1. Haaland gacor banget setiap Agustus

3 Fakta Menarik Usai Manchester City Permalukan Chelsea di LondonPotret duel Chelsea vs Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2024). (x.com/@mancity)

Agustus tampaknya menjadi tuah tersendiri buat Haaland. Untuk kesekian kalinya, bomber Norwegia itu sukses mencetak gol pada awal musim Premier League.

Sejak debut bersama ManCity di Premier League musim 2022/23 lalu, Haaland sudah mengoleksi 13 gol dalam periode Agustus. Catatan itu lebih banyak ketimbang Chelsea (13) dan Manchester United (9).

Baca Juga: Gimik Onana Gagal di Adu Penalti ManCity vs MU, Haaland Tertawa

2. Haaland terlibat 106 gol dari 100 penampilan

3 Fakta Menarik Usai Manchester City Permalukan Chelsea di LondonPotret duel Chelsea vs Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2024). (x.com/@mancity)

Lewat aksinya di Stamford Bridge, Haaland sudah terlibat secara langsung dalam 106 gol untuk The Citizens. Fakta tersebut membuktikan seberapa garangnya Halaand di kotak penalti lawan.

Rinciannya adalah 91 gol dan 15 assist. Kontribusi tersebut hanya disumbang Haaland dengan 100 penampilan.

3. ManCity menang 10 laga beruntun

3 Fakta Menarik Usai Manchester City Permalukan Chelsea di LondonManchester City (premierleague.com)

Terhitung sejak musim 2023/24, ManCity kini sudah membukukan 10 kemenangan beruntun di Premier League dan tidak terkalahkan dalam 24 laga terakhirnya. Dalam 10 kemenangan beruntun tersebut, rasio gol ManCity terbilang tinggi, yakni dua per laga.

Selanjutnya, Bernardo Silva dan kawan-kawan dijadwalkan menjamu Ipswich Town di Etihad Stadium pada 24 Agustus 2024 mendatang.

Baca Juga: Bintang ManCity Bertumbangan Jelang Lawan Chelsea, Guardiola Gelisah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya