3 Fakta Menarik Usai Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Klub impian masa kecil, kesamaannya dengan Ronaldo dan drama

Intinya Sih...

  • Real Madrid resmi meresmikan Kylian Mbappe dengan kontrak lima musim hingga 2029, memenuhi impian masa kecilnya.
  • Mbappe akan mengenakan nomor sembilan di Real Madrid, mirip dengan Cristiano Ronaldo saat bergabung dengan klub tersebut.
  • Mbappe hanya akan digaji 35 juta euro per musim di Madrid, jauh lebih sedikit dari bayarannya di PSG sebelumnya.

Jakarta, IDN Times - Santiago Bernabeu baru saja kedatangan bintang anyar. Itu karena Real Madrid telah meresmikan Kylian Mbappe, pemain yang sudah diincar sejak lama, pada Selasa dini hari WIB (4/6/2024).

Mbappe diikat dengan durasi kontrak lima musim, tepatnya hingga 2029 mendatang. Ini menjadi momen spesial buat kapten Timnas Prancis tersebut, karena akhirnya bergabung dengan klub impiannya semasa kecil.

Ternyata, ada sejumlah fakta menarik yang menyelimuti kepindahan Mbappe ke Madrid. Berikut IDN Times ulas untuk kamu, fakta menariknya.

1. Ikuti jejak Ronaldo, idolanya

3 Fakta Menarik Usai Kylian Mbappe Gabung Real MadridKylian Mbappe mengunggah fotonya dengan Cristiano Ronaldo. (Instagram/@k.mbappe).

Mbappe dipastikan mengenakan nomor sembilan dalam musim perdananya berseragam Los Blancos. Langkah ini terpaksa diambil Mbappe karena nomor 10 masih dipakai Luka Modric yang sepakat bertahan hingga musim depan.

Apa yang terjadi dengan Mbappe, serupa ketika Cristiano Ronaldo, selaku idolanya, hengkang dari Manchester United ke Madrid pada Juli 2009 silam. Megabintang Portugal tersebut harus mengenakan nomor sembilan, karena tujuh yang identik dengannya masih dipakai Raul Gonzalez saat itu.

Baca Juga: Gaji Super Kylian Mbappe di Real Madrid

2. Gaji Mbappe di Madrid turun

3 Fakta Menarik Usai Kylian Mbappe Gabung Real MadridPotret Kylian Mbappe usai PSG disingkirkan Dortmund di semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2024). (uefa.com).

Fox Sports melansir, Mbappe ternyata tidak akan mendapat bayaran sebesar di Paris Saint-Germain (PSG). Pria 25 tahun itu dikabarkan hanya digaji sebesar 35 juta euro per musim di Madrid.

Jumlah itu jauh lebih sedikit ketimbang di PSG. Sebab, Mbappe sebelumnya dibayar 72 juta euro (Rp1,27 triliun). Jika dikalkulasikan dengan bonus, Mbappe secara total mendapat 150 juta euro (Rp2,65 triliun) selama lima musim bermarkas di Santiago Bernabeu.

Namun, Madrid tidak pelit. Mbappe dikabarkan tetap mendapat bonus, yang menambah total pendapatannya menjadi 77,5 juta euro, setara Rp1,37 triliun per musim.

3. Kesabaran Madrid yang berakhir manis

3 Fakta Menarik Usai Kylian Mbappe Gabung Real Madridpotret Florentino Perez (uefa.com)

Bukan rahasia lagi kalau Madrid sudah lama ngebet menggaet Mbappe. Mereka memilih menunggu sampai kontrak Mbappe dengan PSG habis. Sempat nyaris mendatangkan Mbappe di 2022, Madrid pada akhirnya baru bisa sekarang mendapatkannya.

Ketika itu, Madrid kena prank. Sebulan sebelum kontrak ditandatangani, Mbappe justru setuju memperpanjang masa baktinya di PSG hingga akhir musim 2023/24.

Baca Juga: Perputaran Uang Besar dalam Transfer Mbappe ke Real Madrid

Topik:

  • Satria Permana
  • Fahreza Murnanda

Berita Terkini Lainnya