3 Fakta Menarik Usai Kroasia Ditahan Albania Secara Dramatis

Drama empat gol tersaji dalam duel Kroasia vs Albania

Intinya Sih...

  • Albania menahan imbang Kroasia dalam drama empat gol di Euro 2024
  • Kapten Kroasia, Luka Modric, mencetak rekor dengan 100+ operan sukses
  • Albania menjadi ancaman serius bagi Spanyol setelah merepotkan Italia dan mencetak gol di dua laga

Jakarta, IDN Times - Laga seru kembali tersaji di penyisihan grup Euro 2024. Itu setelah Albania menahan imbang Kroasia secara dramatis dalam matchday kedua Grup B, di Volksparkstadion Hamburg, Rabu (19/6/2024) malam WIB.

Drama empat gol terjadi dalam laga ini. Albania sempat memimpin cukup lama, lewat gol Qazim Laci yang dicetak di menit 11. Namun, Kroasia mampu membalikkan keadaan dalam kurun waktu dua menit, lewat aksi Andrej Kramanric (74') dan bunuh diri Klaus Gjasula (76').

Sialnya, Kroasia gagal mempertahankan keunggulan tersebut untuk meraih kemenangan perdananya di Euro 2024. Itu karena Gjasula mampu mencetak gol untuk menebus dosanya, beberapa detik sebelum peluit panjang dibunyikan.

Hasil dramatis ini ternyata melahirkan sejumlah fakta menarik. Dilansir Squawka dan beberapa sumber lain, berikut IDN Times sajikan buat kamu.

1. Modric bikin rekor di Euro

3 Fakta Menarik Usai Kroasia Ditahan Albania Secara DramatisLuka Modric bersama Timnas Kroasia (instagram.com/lukamodric)

Dalam laga ini, kapten Kroasia, Luka Modric, berhasil mencetak rekor. Bintang Real Madrid itu menasbihkan diri sebagai pemain tertua yang mampu mencatat 100 lebih operan sukses dalam pertandingan Euro.

Modric memang menjadi otak serangan tim berjuluk Vatreni tersebut. Gelandang 38 tahun itu mampu melepaskan 108 umpan sukses dan dua umpan kunci. Sayangnya, upaya Modric belum mampu memberikan sebuah assist.

Baca Juga: Drama 4 Gol Kroasia vs Albania, Super Seru!

2. Tembakan pertama Albania selalu membuahkan hasil

3 Fakta Menarik Usai Kroasia Ditahan Albania Secara DramatisGol Qazim Laci bawa Albania unggul 1-0 atas Kroasia di babak pertama dalam laga kedua penyisihan grup B Euro 2024 (X.com/EURO2024)

Albania sepertinya tak bisa dianggap sebelah mata. Sebab, sebelumnya Albania mampu merepotkan Italia meski pada akhirnya keok dengan skor 1-2.

Albania punya ancaman yang patut diwaspadai Spanyol dalam laga pamungkas Grup B, 25 Juni 2024 mendatang. Itu karena Albania memiliki magis dari tembakan perdana yang selalu ampuh untuk mencetak gol di dua laga.

3. Hasil yang spesial buat Kramaric

3 Fakta Menarik Usai Kroasia Ditahan Albania Secara DramatisStriker Kroasia, Andrej Kramaric, usai jebol gawang Albania (X @EURO2024)

Kroasia memang gagal menang, namun hasil ini tampaknya terasa spesial buat Kramaric. Sebab, bomber Hoffenheim itu sukses mencetak gol untuk negaranya tepat di hari ulang tahun yang ke 33.

Sejauh ini, baru tiga pemain yang mampu mencetak gol di hari ulang tahunnya. Sebelum Kramaric, ada Jean-Francois Domergue (1984) dan Wesley Sneijder (2008).

Baca Juga: Alasan Turki vs Georgia Disebut Laga Terbaik pada Matchday 1 Euro 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya