3 Fakta Menarik Usai Jay Idzes Antar Venezia ke Serie A

Jay berpotensi ukir sejarah baru

Jakarta, IDN Times - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes sukses mengantarkan Venezia FC promosi ke Serie A musim 2024/25. Itu setelah Venezia menggebuk Cremonese dengan skor 1-0 di leg kedua final play-off, Senin (3/6/2024) dini hari WIB.

Kemenangan Venezia di Pier Luigi Penzo Stadium lahir berkat gol tunggal Christian Gytkjaer saat duel baru berusia 24 menit. Sementara, Cremonese yang mendominasi sepanjang laga justru ompong.

1. Pemain Indonesia yang tampil di Serie A

3 Fakta Menarik Usai Jay Idzes Antar Venezia ke Serie APotret Jay Idzes debut bareng Timnas Indonesia saat kalahkan Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Dengan begini, Jay Idzes berpotensi menjadi pemain Indonesia pertama yang bakal mencicipi kerasnya kasta tertinggi Italia. Sejarah itu bakal terukir, andai manajemen tak meminjamkan atau menjualnya ke klub lain di luar Serie A.

Kontrak pemain yang akrab disapa "Jayadi" oleh netizen pun masih panjang. Mengingat, Venezia mengikatnya hingga Juni 2027 mendatang.

Baca Juga: Bawa Venezia Promosi ke Serie A, Jay Idzes Teriak Indonesia

2. Jay mempesona meski sempat absen panjang

3 Fakta Menarik Usai Jay Idzes Antar Venezia ke Serie AJay Idzes (instagram.com/jayidzes)

Sepanjang musim ini, Jay memang tampil begitu impresif karena mampu menjadi tembok Venezia. Dari 30 penampilannya, Jay hanya dua kali tidak menjadi starter.

Jay juga menyumbang tiga gol. Catatan ini cukup mengilap, mengingat pemain kelahiran Mierlo itu sempat absen panjang imbas sakit paru-paru.

3. Promosinya Venezia jadi kado manis buat Jay

3 Fakta Menarik Usai Jay Idzes Antar Venezia ke Serie APotret pemain Timnas Indonesia naturalisasi, Jay Idzes. (Instagram/@jayidzes)

Di sisi lain, keberhasilan Venezia promosi ke Serie A rupanya menjadi kado spesial buat Jay. Itu karena The Lagunari melangkah ke kasta tertinggi Italia tepat di hari ulang tahunnya yang ke-24.

Selanjutnya, Jay bakal bertolak ke Jakarta untuk bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Jay sudah dinanti pelatih Shin Tae Yong karena tenaganya dibutuhkan untuk mengawal lini pertahanan skuad Garuda dari gempuran Irak dan Filipina, pada 6 serta 11 Juni 2024 mendatang.

Baca Juga: Jay Idzes Antar Venezia Promosi ke Serie A, Cetak Sejarah

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya