3 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Bournemouth: The Reds Superior

Duel tim yang baru menelan kekalahan

Jakarta, IDN Times - Liverpool bakal menjamu Bournemouth pada matchday kelima Premier League musim 2024/25. Duel tersebut akan dihelat di Anfield Stadium, Sabtu (21/9/2024) malam WIB.

Bentrokan ini diprediksi berjalan menarik. Mengingat, baik Liverpool dan Bournemouth tengah mencari pelampiasan setelah menelan kekalahan pada pekan sebelumnya.

Sebelum menyaksikan duel yang melibatkan Mohamed Salah dan Justin Kluivert yang menyelimuti laga ini. Dilansir Opta, berikut IDN Times sajikan untuk kamu.

1. Liverpool baru kalah di Anfield

3 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Bournemouth: The Reds Superiorpelatih Liverpool, Arne Slot (instagram.com/liverpoolfc)

Menilik skuad, Liverpool yang bertabur bintang tentu lebih diunggulkan. Apalagi, mereka bakal berlaga di depan ribuan suporternya sendiri.

Namun, tim asuhan Arne Slot tidak boleh jemawa dan menganggap enteng Bournemouth. Itu karena The Reds baru saja dipermalukan Nottingham Forest di Anfield, dengan skor 0-1 pada pekan lalu.

Baca Juga: 5 Laga Pertama Liverpool Bersama Arne Slot, Nyaris Sempurna

2. Liverpool harus waspadai tembakan jarak jauh Bournemouth

3 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Bournemouth: The Reds SuperiorEnes Unal (instagram.com/afcb dan enesunal16)

Dalam laga nanti, Virgil van Dijk dan kawan-kawan tampaknya perlu mewaspadai spekulasi tembakan jarak jauh milik Bournemouth. Lewat skema ini, The Cherries mampu melahirkan banyak peluang berbahaya.

Bahkan, Bournemouth tercatat sebagai tim dengan tembakan dari luar kotak penalti terbanyak (26) pada musim ini. Menariknya, satu-satunya gol yang bersarang ke gawang Liverpool berasal dari tembakan jarak jauh, yakni saat dibungkam Forest.

3. Liverpool terlalu tangguh buat Bournemouth

3 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Bournemouth: The Reds SuperiorLiverpool mengalahkan AC Milan pada matchday pembuka Liga Champions 2024/2025. (liverpoolfc.com)

Kendati demikian, Liverpool patut tampil lebih percaya diri. Itu karena mereka punya rekor mentereng, setiap bersua Bournemouth.

Itu karena The Reds mampu memenangkan sembilan dari 10 pertemuan terakhirnya dengan Bournemouth di Premier League. Sementara, Bournemouth kalah sembilan kali dari 10 kunjungan terakhirnya ke Anfield.

Agustus 2022 lalu menjadi catatan paling kelam Bournemouth ketika bertandang ke markas Liverpool. Betapa tidak, mereka digasak Trent Alexander-Arnold sembilan gol tanpa balas!

Baca Juga: Sindiran Pedas Trent Alexander-Arnold ke Manchester City

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya