3 Calon Pemain Naturalisasi Ikut TC Timnas U-20 di Korsel?

Sedang diupayakan PSSI

Intinya Sih...

  • Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan di Korea Selatan pada Agustus 2024.
  • Tiga calon pemain naturalisasi, Tim Henri Victor Geypens, Hinoke Mauresmo Johannes, dan Dion Markx akan ikut serta dalam TC tersebut.
  • Pemain diaspora akan ikut sekaligus mengurus berkas naturalisasi untuk bergabung dalam TC Timnas U-19 jelang beraksi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan pada Agustus 2024 ini. Rencananya, tiga calon pemain naturalisasi akan ikut serta dalam TC tersebut.

Mereka adalah Tim Henri Victor Geypens, Hinoke Mauresmo Johannes, dan Dion Markx. Ketiga pemain yang ikut membela Garuda Muda di Turnamen Toulon 2024 tersebut sudah mendapat garansi untuk dinaturalisasi, sesuai rekomendasi pelatih Indra Sjafri.

Baca Juga: Soal Pemain Naturalisasi, Exco PSSI: Kami Terus Berupaya

1. Sedang diupayakan PSSI

3 Calon Pemain Naturalisasi Ikut TC Timnas U-20 di Korsel?Kepala BTN dan Exco PSSI, Sumardji. (IDN Times/Tino).

Rencana ini diungkap Kepala Badan Tim Nasional Sumardji. PSSI sedang berupaya agar mereka bisa ikut memanaskan TC Timnas U-19 jelang beraksi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, pada 21-29 September 2024.

"Pemain yang akan dinaturalisasi, rencananya akan kami coba untuk bisa bergabung dalam TC di Korsel," kata Sumardji ketika ditemui awak media di Jakarta.

Baca Juga: Timnas U-20 vs Argentina di Korea, Welber: Kasih Paham Siapa Indonesia

2. Mulai dikumpulkan 11 Agustus 2024

3 Calon Pemain Naturalisasi Ikut TC Timnas U-20 di Korsel?Pelatih Timnas U-20, Indra Sjafri temui tujuh pemain keturunan di Belanda. (Instagram/@indrasjafri_coach).

Timnas U-19 sedang libur. Mereka dijadwalkan berkumpul kembali pada 11 Agustus 2024 di Jakarta. Besar kemungkinan, ketiga pemain diaspora akan ikut sekaligus mengurus berkas naturalisasi.

"Tanggal 11 kami akan panggil pemain untuk persiapan uji coba ke Korsel. Kalau enggak salah tiga pemain keturunan lagi diurus, kita tunggu saja," ujar Indra.

Baca Juga: Matthew Baker Tolak Panggilan Australia Pilih Timnas U-16

3. Lawan siapa saja di Korsel?

3 Calon Pemain Naturalisasi Ikut TC Timnas U-20 di Korsel?Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2024. (Dok. PSSI)

Muhammad Kafiatur Rizky dan kawan-kawan bertolak ke Korsel untuk mengikuti turnamen Seoul Earth On Us Cup U-19 pada 28 Agustus hingga 1 September 2024.

Dalam turnamen ini, mereka akan menghadapi sederet tim kuat, yakni Korsel, Argentina dan Thailand. Mereka menjadi ujian yang bagus buat Garuda Muda untuk lolos putaran final Piala Asia U-20 2025.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya