2 Rider Dunia Tertantang Taklukkan Sirkuit Kemayoran di SISR 2023

Germain dan Sylvain dihantui ancaman pembalap Indonesia

Jakarta, IDN Times - SuperAdventure International Supermoto Race (SISR) Seri Kejurnas 2023 mendapat apresiasi dari dua pembalap dunia, Germain Vincenot dan Sylvain Bidart. Itu karena mereka merasakan persaingan yang panas di SISR 2023.

Germain dan Sylvain merasa persaingan sudah membara sejak kualifikasi, Jumat (27/10/2023). Sederet pembalap top tanah air berhasil membuat mereka waswas untuk balapan utama pada sore nanti.

"Balapan nanti akan terasa gila. Mereka lebih punya banyak waktu untuk persiapan, sementara kami baru datang tiga hari alu. Mereka punya performa yang bagus dengan motornya," kata Germain.

1. SISR 2023 sukses ciptakan lintasan yang menantang

2 Rider Dunia Tertantang Taklukkan Sirkuit Kemayoran di SISR 2023Aksi Sylvain Bidart di Sirkuit Parkir Barat JIEXPO Kemayoran. (Dok. Istimewa).

Germain menyatakan trek Sirkuit Parkir Barat JIEXPO Kemayoran dibuat cukup apik. Lintasannya bersih dan tikungannya dirasa aman untuk para pembalap melakukan overtaking.

"Lintasan cukup bersih dan kami merasa tikungan aman. Mengenai kayu (tanjakan) kami rasa juga bagus," kata Germain.

Baca Juga: Menpora Jadi Ketua Panitia Balap Air Aquabike dan Formula 1 Powerboat

2. Siapkan strategi untuk kalahkan pembalap top Indonesia

2 Rider Dunia Tertantang Taklukkan Sirkuit Kemayoran di SISR 2023Sylvain Bidart (kiri) dan Germain Vincenot (kanan). (IDN Times/Tino).

Demi menjadi yang terdepan dalam balapan utama nanti, Germain dan Sylvain ingin melakukan pendekatan yang tepat. Hal tersebut dibutuhkan untuk mengalahkan rider top tanah air yang ikut gaspol di FFA 450, yakni Farudila Adam, Doni Tata, Tommy Salim, hingga Yassin Gabriel Somma.

"Kami memiliki peluang di sejumlah tikungan dan akan berada dalam balapan yang gila. Saya rasa akan sangat sulit untuk melakukan overtake di sejumlah tikungan. Namun, kami berusaha mencari cara untuk itu," ujar Sylvain.

3. Germain dan Sylvain diasapi Tommy Salim di kualifikasi

2 Rider Dunia Tertantang Taklukkan Sirkuit Kemayoran di SISR 2023Potret aksi Tommy Salim di SuperAdventure International Supermoto Race (SISR) Seri Kejurnas 2023. (Dok. Istimewa).

Persaingan di SISR 2023 memang ketat. Germain dan Sylvain harus rela diasapi Tommy Salim di sesi kualifikasi.

Tommy Salim berhasil mengunci pole position usai mencatatkan waktu 39,203 detik. Sementara, Germain dan Sylvain bakal start di belakang Tommy.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Tidak Masuk dalam Kalender Balap WSBK 2024 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya