Statistik Jelang Duel Panas MU vs Chelsea. Siapa yang Lebih Unggul?

Sama-sama kuat, sama-sama tim papan atas.

Premier League Inggris akan kembali menggelar pertandingan seru di pekan ke-11 nya yang mempertemukan MU vs Chelsea pada hari minggu, 05 November di markas Chelsea, yaitu Stamford Bridge.

Persaingan dua klub papan atas ini tentunya mengundang perhatian banyak pecinta bola, karena pendukungnya yang amat banyak dari berbagai penjuru dunia. Apa kamu juga termasuk? Nah, sebelum melihat kedua kedua klub bertanding, kamu mungkin bisa memprediksi hasil yang akan di dapat dengan melihat beberapa statistik kedua tim berikut.

Dalam 15 pertemuan kandang terakhir Chelsea melawan MU, Chelsea hanya kalah sekali.

Statistik Jelang Duel Panas MU vs Chelsea. Siapa yang Lebih Unggul? www.skysports.com

Dalam 15 pertemuan kandang terakhir, ternyata Chelsea mempunyai data yang lebih bagus ketimbang MU. Chelsea berhasil menang 9 kali dan 4 kali imbang. Sedangkan pada pertemuan Oktober 2012 silam, saat MU masih ditangani Sir Alex Ferguson, Chelsea menerima kekalahan. Tren positif ini tentunya jadi semangat Chelsea seharusnya untuk bisa membawa kemenangan kembali atas Setan Merah di Stamford Bridge. 

Terakhir kali mereka bertemu, MU menang 2-0 di Old Trafford.

Statistik Jelang Duel Panas MU vs Chelsea. Siapa yang Lebih Unggul? chelseafclatestnews.com

Pertemuan terakhir kali mereka di Premier League adalah saat Chelsea menjadi tamu di Old Trafford pada April 2017. Saat itu, MU berhasil meraih kemenangan lewat gol Marcus Rashford dan Ander Herrera.

Pertandingan di kandang memang kadang selalu menguntungkan, namun bisa nggak ya kira-kira MU mempertahankan kemenangan terakhir itu di Stamford Bridge? Lihat saja nanti. 

Dari tim-tim Inggris lainnya, Chelsea adalah lawan yang paling membuat MU kewalahan.

Statistik Jelang Duel Panas MU vs Chelsea. Siapa yang Lebih Unggul? www.bola.net

Ternyata MU punya catatan yang buruk ketika bertandang ke markas Chelsea. Bisa dibilang, sejak masih dalam asuhan Sir Alex Ferguson, Chelsea adalah team yang paling menyulitkan buat MU. Dalam 7 kali pertemuan MU bertandang ke markas Chelsea di semua kompetisi, ternyata MU tidak pernah menang lho.

Terakhir kali mereka menang adalah pada tahun 2011 dengan skor 3-2 di Stamford Bridge. Chelsea juga merupakan team yang paling banyak membobol dan mengalahkan MU di Premier League. Rekor buruk ini harusnya bisa dimanfaatkan oleh MU di pertandingan kali ini untuk menghapusnya. Semoga saja ya, guys. 

Sejauh musim ini, Chelsea sudah dua kali kalah di kandang, dan MU baru satu kali kalah dalam laga tandang.

Statistik Jelang Duel Panas MU vs Chelsea. Siapa yang Lebih Unggul? www.premierleague.com

Mungkin di musim kali ini MU bisa dikatakan lebih unggul dari Chelsea dengan berada di nomor urut 2 klasemen sementara, sedangkan Chelsea hanya berada dua strip di bawahnya. MU pun hanya baru menelan satu kali kekalahan yaitu pada saat bertandang ke markas Huddersfield. Sedangkan Chelsea telah dua kali kalah saat menjamu Burnley dan Manchester City, itupun kekalahan yang dialami di kandang sendiri. Kira-kira, apa hasil yang telah di dapat itu bisa mempengaruhi permainan mereka di Stamford Bridge nanti? Kita tunggu saja.

Rachel Park Photo Verified Writer Rachel Park

Nothing Impossible!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya