Voters PSSI Bingung, Pilih Erick Thohir atau La Nyalla

Kontestasi menuju kursi PSSI 1 memanas

Jakarta, IDN Times - Kontestasi politik menuju kursi Ketua Umum PSSI dirasa begitu ideal. Pertarungan antara Erick Thohir versus La Nyalla Mahmud Mattalitti, dirasa para pemilik suara (voters) begitu ideal dan membuat mereka bingung.

Rekam jejak Erick dan La Nyalla di sepak bola memang berbeda. Jika Erick lebih kenyang pengalaman di sepak bola internasional, maka La Nyalla paham dengan situasi dalam negeri.

1. Erick dan La Nyalla dirasa sama bagusnya

Voters PSSI Bingung, Pilih Erick Thohir atau La NyallaLa Nyalla Mattalitti di kantor PSSI. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Hal inilah yang membuat voters bingung. Setidaknya, itu yang dikatakan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

"Kami yang jadi voters bingung pilih mana. Sebab, sama baiknya, bagus. Mereka tidak ada jeleknya," kata Yoyok dilansir ANTARA.

Baca Juga: Raffi Ahmad: Erick Thohir Punya Kualitas Jadi Ketum PSSI

2. Menanti program Erick dan La Nyalla

Voters PSSI Bingung, Pilih Erick Thohir atau La NyallaErick Thohir saat datang ke Kantor PSSI, Minggu (15/1/2023). (IDN Times/Tino).

Kini, sikap Yoyok hanya menunggu keduanya berkampanye dan menyampaikan visi serta misi dalam pencalonan kali ini. Sebab, keduanya mengaku ingin bersih-bersih di dalam organisasi PSSI.

"Apa yang mau dibawa buat klub dan Asosiasi Provinsi. Hal baru apa yang bisa membangkitkan sepak bola nasional. Ini yang kami tunggu," ujar Yoyok.

Baca Juga: Saling Klaim Dukungan Erick Thohir Vs La Nyalla Menuju PSSI 1

3. Publik berharap ada wajah baru

Voters PSSI Bingung, Pilih Erick Thohir atau La NyallaMenteri BUMN Erick Thohir resmi mencalonkan diri sebagai Calon Ketua Umum PSSI. (IDN Times/Tino Satrio)

Persaingan Erick dan La Nyalla dianggap begitu sengit. Tapi, publik di media sosial ingin adanya perubahan dalam tubuh PSSI. Warganet merasa kalau duet Erick dan Ratu Tisha Destria akan memberikan perubahan.

Mereka menilai Erick dan Tisha adalah sosok paling segar dan bisa dimunculkan di level elite sepak bola nasional. Tisha memang sudah sempat jadi Sekretaris Jenderal dan dianggap punya prestasi selama menjabat.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya