Van Dijk Terancam Sanksi Usai Tuding Wasit Mabuk

Aksi Van Dijk terekam kamera

Jakarta, IDN Times - Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, lagi-lagi harus berurusan dengan Komisi Disiplin FA. Dia berpotensi mendapatkan sanksi dari FA lantaran sikapnya yang tak sopan ke wasit Chris Kavanagh dalam duel Liverpool kontra Arsenal di Anfield, Minggu dini hari WIB (24/12/2023).

Van Dijk marah ke Kavanagh atas sejumlah keputusannya yang dianggap kontroversial. Itu termasuk ketika Liverpool gagal dapat penalti usai Martin Odegaard melakukan handball.

Setelahnya, masih ada keputusan Kavanagh yang dianggap buruk oleh para pemain Liverpool. Hingga akhirnya, Van Dijk ngamuk dan terlihat mencibir Kavanagh.

1. Tuding Kavanagh mabuk

Van Dijk Terancam Sanksi Usai Tuding Wasit Mabukthisisanfield.com

Dalam tayangan yang tersebar di media sosial, Van Dijk terlihat menyemprot Kavanagh dengan kalimat menyudutkan. Van Dijk menuding Kavanagh mabuk dalam duel itu.

"Kamu baru saja minum?" kecam Van Dijk yang dibarengi gestur memegang gelas dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Saka Sikat Tsimikas, Klopp Malah Ikut Terjungkal

2. Beruntung gak dihukum di lapangan

Van Dijk Terancam Sanksi Usai Tuding Wasit MabukVirgil van Dijk (liverpoolfc.com)

Bek Belanda itu sebenarnya cukup beruntung karena Kavanagh tak mendengarnya dan lolos dari hukuman di lapangan. Namun, dia bisa saja mendapat sanksi dari Komdis FA.

Saat ini, FA sedang meninjau insiden itu. Mereka akan mengambil keputusan dalam beberapa hari ke depan terkait apa yang dilakukan Van Dijk.

3. Wasit sempat gak kasih penalti ke Liverpool

Van Dijk Terancam Sanksi Usai Tuding Wasit MabukPotret Juergen Klopp dalam laga Liverpool vs Union, Jumat (6/10/2023). (uefa.com).

Performa Kavanagh memang cukup jadi sorotan dalam duel Liverpool versus Arsenal. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sebenarnya juga bingung ketika penalti tak diberikan.

"Situasinya memang aneh. Saya tak tahu jika wasit bisa melihatnya atau tidak. Tapi, Anda melihatnya dan saya tak yakin bagaimana bisa mengatakan itu tidak penalti," ujar Klopp dalam Match of the Day.

Baca Juga: Duel Liverpool Vs Arsenal Berakhir Antiklimaks

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya