Top Scorer Euro 2024: Dani Olmo Bayangi Cody Gakpo

Olmo mendadak jadi andalan Spanyol

Jakarta, IDN Times - Persaingan dalam klasemen top scorer Euro 2024 begitu seru. Kini, ada dua pemain yang bersaing ketat demi bisa merebut sepatu emas, karena masih bermain buat negara masing-masing.

Usai Spanyol versus Prancis di Allianz Arena, Rabu dini hari WIB (10/7/2024), terjadi pergerakan di papan klasemen top scorer. Itu setelah Dani Olmo menyumbang satu dari dua gol Spanyol kala membekuk Prancis di semifinal.

1. Sama-sama cetak tiga gol

Top Scorer Euro 2024: Dani Olmo Bayangi Cody GakpoDani Olmo (uefa.com)

Dengan gol yang dicetak lewat aksi individunya, Olmo sudah memepet winger Belanda, Cody Gakpo, di papan klasemen top scorer. Gakpo dan Olmo sama-sama cetak tiga gol.

Keduanya masih berpotensi menambah pundi-pundi gol. Spanyol dipastikan main di final. Sedangkan, Belanda juga akan berlaga melawan Inggris demi memperebutkan satu tiket tersisa pada Kamis dini hari WIB (11/7/2024).

Baca Juga: Sindiran Keras Lamine Yamal ke Prancis Usai Spanyol ke Final Euro 2024

2. Top scorer bukan prioritas Olmo

Top Scorer Euro 2024: Dani Olmo Bayangi Cody GakpoSelebrasi pemain Spanyol, Dani Olmo, usai mencetak gol ke gawang Jerman pada perempat final Euro 2024. (uefa.com)

Olmo, usai laga kontra Prancis, mengaku gelar top scorer bukan prioritasnya. Kini, dia fokus buat membantu Spanyol buat jadi juara Euro 2024.

"Kami makin dekat, satu langkah lagi. Tim ini luar biasa, bekerja dengan keras menggapai catatan ini. Kami layak di final. Laga yang keras, saya tak peduli Inggris atau Belanda yang kami lawan," ujar Olmo dilansir situs resmi UEFA.

Baca Juga: Fakta Menarik Spanyol Tembus Final Euro 2024

3. Yamal jadi raja assist Euro 2024

Top Scorer Euro 2024: Dani Olmo Bayangi Cody GakpoLamine Yamal (tengah), pencetak gol termuda sepanjang sejarah Euro. (instagram.com/euro2024)

Sementara, di klasemen top assist, Lamine Yamal kian kokoh. Dia menjadi top assist di Euro 2024, mengungguli Arda Guler (Turki) dan Xavi Simons.

Yamal sudah mencetak tiga assist sepanjang Euro 2024. Sensasinya berlanjut, ketika membobol gawang Prancis lewat sepakan yang sensasional.

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya