Timnas U-23 Gilas Taiwan, Bombardir Gawang 9 Kali

Timnas U-23 menang dengan skor 9-0

Jakarta, IDN Times - Performa Timnas Indonesia U-23 begitu prima dalam laga pembuka Kualifikasi Piala Asia U-23, Sabtu (8/9/2023). Menghadapi Taiwan, Timnas U-23 menang dengan skor 9-0.

Timnas U-23 unggul cepat dalam laga ini. Sepakan bebas yang cerdik dari Marselino Ferdinan pada menit dua berhasil menjebol gawang Taiwan.

Kemudian, pada menit enam, giliran Ramadhan Sananta yang menjebol gawang Taiwan. Tembakan kerasnya berhasil menjebol gawang Taiwan untuk kedua kalinya.

Garuda Muda semakin menggila. Pada menit 19, mereka mencetak gol ketiga. Kerja sama antara Marselino dan Witan Sulaeman diakhiri dengan baik oleh Rafael Struick. Sepakannya dari jarak dekat membuat Taiwan makin terbenam, tertinggal 0-3.

Kemudian, pada menit 30, giliran Witan yang cetak gol. Umpan panjang Ivar Jenner dikonversikannya menjadi gol.

Ilham Rio Fahmi mencetak gol kelima Timnas U-23 di menit 40 dan menutup babak pertama dengan keunggulan 5-0 untuk Timnas U-23.

Unggul lima gol, Timnas U-23 tak mengendurkan serangannya. Menit 56, tandukan Elkan Baggott berhasil menjebol gawang Taiwan untuk keenam kalinya.

Marselino benar-benar menggila di laga ini. Dia mencetak gol keduanya pada menit 58 setelah bermanuver sendirian dan melepaskan tembakan terukur ke pojok kiri gawang Taiwan.

Hokky Caraka juga tak mau ketinggalan. Menit 79, dia mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Fajar Fatur Rochman.

Pratama Arhan mencetak gol ke-9 Timnas U-23 pada menit 85 setelah memanfaatkan blunder Taiwan. Timnas U-23 sebenarnya bisa saja cetak gol ke-10 pada menit-menit akhir laga. Sayang, eksekusi penalti Struick bisa diantisipasi kiper Taiwan. Hingga peluit panjang berbunyi, Timnas U-23 unggul 9-0.

Baca Juga: 5 Pemain Kelahiran Jember yang Pernah Membela Timnas Indonesia

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya