Ten Hag Masih Aman di MU, Tapi Terancam Tuchel dan Southgate

Ten Hag masih didukung manajemen

Jakarta, IDN Times - Posisi Erik ten Hag di kursi manajer Manchester United sementara masih aman. Manajemen klub tetap percaya kepada Ten Hag, meski MU baru saja dipermak Liverpool di Old Trafford, Minggu (1/9/2024).

Manajemen MU masih bersabar dengan Ten Hag. Ada jaminan, Ten Hag aman posisinya dan diharapkan bisa mengangkat performa MU musim ini usai kalah dari Liverpool.

1. Sepakat jika Ten Hag cocok

Ten Hag Masih Aman di MU, Tapi Terancam Tuchel dan SouthgateErik Ten Hag (manutd.com)

CEO MU, Omar Berrada, menyatakan pihaknya masih mendukung Ten Hag dengan segala sumber daya yang dimiliki. Berrada mengaku sudah bicara dengan Direktur Olahraga Dan Ashworth, sepakat jika Ten Hag orang yang cocok buat MU.

"Apakah kami percaya dengan Erik? Tentu saja, karena kami pikir Erik pelatih yang tepat buat kami dan harus didukung," ujar Berrada dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Perkara Casemiro yang Masih Jadi Pesakitan dari MU

2. Tak hilangkan prediksi

Ten Hag Masih Aman di MU, Tapi Terancam Tuchel dan SouthgateGareth Southgate (uefa.com)

Sikap manajemen MU tak menghilangkan prediksi dari sejumlah pihak soal nasibnya musim ini. Banyak yang merasa Ten Hag segera dipecat dan MU merekrut manajer baru.

Setidaknya, ada dua figur yang dianggap layak untuk menggantikan Ten Hag di kursi manajer MU. Gareth Southgate serta Thomas Tuchel digadang-gadang akan menggantikan posisi Ten Hag.

3. Tuchel bahkan nyaris ke MU

Ten Hag Masih Aman di MU, Tapi Terancam Tuchel dan SouthgateThomas Tuchel (fcbayern.com)

Southgate, usai mundur dari kursi manajer Inggris, masih belum bekerja hingga sekarang. Maka dari itu, dia diklaim jadi calon yang pas buat menggantikan Ten Hag.

Situasi serupa juga dialami Tuchel yang masih menganggur. Bahkan, Tuchel sempat mencapai kesepakatan personal dengan MU untuk menggantikan Ten Hag di musim lalu. Tapi, pada akhirnya hal tersebut tak terwujud karena Tuchel belakangan bersimpati dengan Ten Hag. Hingga, Ten Hag mendapat perpanjangan kontrak sampai 2026 mendatang.

Baca Juga: Arne Slot Bongkar Semua Kelemahan Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya