Sensasi Barcelona Berlanjut, Cetak 17 Gol di 5 laga

Barcelona mampu menguasai klasemen sementara LaLiga

Intinya Sih...

  • Barcelona memuncaki klasemen LaLiga dengan 100 persen kemenangan dalam lima pertandingan, unggul empat poin atas Atletico Madrid dan Real Madrid.
  • Dalam lima laga, Barcelona mencetak 17 gol dengan rataan 3,4 gol per laga dan hanya kebobolan empat kali.
  • Hansi Flick puas dengan performa tim dan menyebut kunci utama kesuksesan Barcelona adalah konsistensi.

Jakarta, IDN Times - Start Barcelona yang spektakuler di bawah arahan Hansi Flick berlanjut. Terbaru, dalam derby Catalan kontra Girona, Minggu (15/9/2024), Barcelona menang telak dengan skor 4-1.

Hasil ini membuat Barcelona mencatatkan 100 persen kemenangan dalam lima jornada LaLiga. Praktis, mereka mampu menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 15 poin, unggul empat angka atas Atletico Madrid dan Real Madrid.

1. Barcelona tajam

Sensasi Barcelona Berlanjut, Cetak 17 Gol di 5 lagaLamine Yamal (fcbarcelona.com)

Produktivitas Barcelona juga patut jadi sorotan. Dalam lima laga, mereka mampu mencetak 17 gol. Artinya, Barcelona punya rataan gol 3,4 per laga.

Sementara, mereka baru kebobolan empat kali. Selain Girona, gawang Barcelona dibobol oleh Valencia, Athletic Bilbao, dan Rayo Vallecano. Baru sekali Barcelona mencatatkan clean sheet, yakni ketika menang 7-0 atas Real Valladolid.

Baca Juga: Gavi Mulai Nongol di Latihan Barcelona

2. Flick gak kaget

Sensasi Barcelona Berlanjut, Cetak 17 Gol di 5 lagaPotret Hansi Flick saat Barcelona tekuk Rayo Vallecano 2-1, Rabu (28/8/2024). (laliga.com).

Flick gak kaget melihat performa impresif Barcelona. Sebab, dia sudah tahu skuad Azulgrana sekarang memiliki potensi besar dan bisa meledak dengan berbagai macam penyesuaian.

"Saya suka tekanan kami, sangat intens sejak menit pertama. Kami layak menang. Senang melihat tim bermain. Tapi, Anda tahu, saya bekerja dengan mereka setiap hari dan tahu kualitasnya," ujar Flick dilansir Footbal Espana.

3. Kuncinya konsisten

Sensasi Barcelona Berlanjut, Cetak 17 Gol di 5 lagaHansi Flick di pemusatan latihan. (instagram.com/fcbarcelona)

Kunci utama Barcelona tampil trengginas, menurut Flick, adalah konsistensi. Usai jeda internasional, dia mengakui ada masanya pemain mengalami penurunan lantaran tensi antara klub dengan tim nasional berbeda. Tapi, Barcelona sama sekali tak mengalaminya.

"Saya bilang ke tim, betapa pentingnya buat mereka melanjutkan performa sebelum jeda internasional. Respons mereka begitu brilian," kata Flick.

Baca Juga: Aturan Ketat Hansi Flick Bikin Barcelona Melesat di LaLiga

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya