Resmi, Arsenal Daratkan Mikel Merino

Lini tengah Arsenal kian kuat

Intinya Sih...

  • Arsenal resmi merekrut Mikel Merino dari Real Sociedad dengan kontrak empat tahun dan opsi perpanjangan 12 bulan.
  • Mahar transfer Merino mencapai 37 juta euro atau setara Rp640 miliar, dengan 32 juta euro tunai dan sisanya add-ons.
  • Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyambut kedatangan Merino yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas tim melalui pengalaman dan kemampuan serbabisa.

Jakarta, IDN Times - Arsenal mendapatkan suntikan baru dalam skuadnya. Pada Selasa malam WIB (27/8/2024), mereka meresmikan kedatangan Mikel Merino dari Real Sociedad.

Merino diikat The Gunners dengan kontrak berdurasi empat tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Dia ditebus dari Sociedad dengan mahar 37 juta euro atau setara Rp640 miliar, yang berstruktur 32 juta euro tunai dan sisanya add-ons.

Baru datang, Merino sudah mendapatkan nomor punggung, yakni 23. Dia juga sudah diperkenalkan ke rekan-rekan satu timnya yang baru.

Kedatangan Merino memang sudah dinantikan manajer Arsenal, Mikel Arteta. Kemampuan serbabisa gelandang 28 tahun tersebut, menurut Arteta, bisa meningkatkan level Arsenal.

"Mikel merupakan pemain yang bisa menghadirkan dan meningkatkan kualitas kami lewat pengalaman dan kemampuan serbabisa miliknya. Dia main dengan level tinggi di klub dan Timnas. Mikel membuat tim ini makin kuat dengan kemampuan teknik, karakter, dan kepribadiannya," ujar Arteta dilansir situs resmi Arsenal.

Baca Juga: Asa Arsenal dalam Duo Gabriel Brasil

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya