Real Madrid Juara, Sabet Trofi ke-15 Liga Champions

Madrid sikat Dortmund 2-0

Jakarta, IDN Times - Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions musim 2023/24. Trofi ke-15 itu diraih setelah Madrid mengalahkan Borussia Dortmund dalam duel di Wembley Stadium, Minggu dini hari WIB (2/6/2024).

Laga sempat berlangsung alot di babak pertama. Tapi, di beberapa momen Dortmund sempat membuat Madrid keteteran. Bahkan, Dortmund nyaris saja unggul saat Niclas Fuellkrug melepaskan tembakan terukur ke gawang Madrid kawalan Thibaut Courtois di menit 24.

Sial, bola masih membentur tiang gawang dan diamankan para pemain belakang Madrid. Skor 0-0 mengakhiri paruh pertama.

Babak kedua, Madrid main lebih efektif. Mereka berbeda dengan babak pertama yang masih ragu untuk melepaskan tembakan-tembakan ke gawang Dortmund.

Hasilnya terlihat di menit 74. Lewat umpan sepak pojok Toni Kroos, Dani Carvajal menjebol gawang Dortmund lewat tandukannya.

Berselang sembilan menit, Madrid menjebol gawang Dortmund untuk kedua kalinya. Blunder Ian Maatsen dimanfaatkan dengan baik oleh Madrid. Vinicius Junior dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Gregor Kobel. Madrid unggul 2-0.

Dortmund sempat mencetak gol lewat tandukan Fuellkrug. Namun, gol itu dianulir wasit karena Fuellkrug dianggap offside. Hingga akhir laga, Madrid unggul 2-0.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya