Real Madrid Incar Jalur Cepat Lolos Fase Grup Liga Champions

Ancelotti minta anak asuhnya pamer skill

Jakarta, IDN Times - Real Madrid mengincar kemenangan ketiga secara beruntun saat jumpa Sporting Braga di Estadio Municipal de Braga, Rabu dini hari nanti WIB (25/10/2023). Dengan tambahan tiga poin di Braga, jalan Madrid untuk lolos ke fase gugur kian lebar.

Sejauh ini, Madrid memimpin klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin. Mereka berhasil meraih 100 persen kemenangan ketika jumpa Napoli dan Union Berlin.

Kalau menang atas Braga, maka Madrid sudah mengumpulkan sembilan angka dan hanya butuh satu kemenangan lagi demi mengunci tiket ke fase gugur.

"Ini jadi kesempatan kami, setelah dua kemenangan, begitu manis jika meraih tiga poin tambahan," kata pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, dilansir situs resmi klub.

1. Braga penuh ancaman

Real Madrid Incar Jalur Cepat Lolos Fase Grup Liga ChampionsJelang derby Madrid mempertemukan Atletico Madrid vs Real Madrid di La Liga Musim 2023/2024(dok.LaLiga)

Ancelotti merasa kali ini laga akan berbeda. Selain mendapatkan tekanan dari fans, Braga dianggap Ancelotti sebagai lawan yang merepotkan.

"Mereka suka menyerang dan mengontrol permainan. Jadi, penting buat kami bertahan dengan kuat," ujar Don Carletto.

2. Kemampuan individu Madrid jadi keunggulan

Real Madrid Incar Jalur Cepat Lolos Fase Grup Liga ChampionsFederico Valverde (uefa.com)

Salah satu yang akan jadi keunggulan Los Blancos, menurut Ancelotti, adalah kemampuan individu pemainnya. Ancelotti yakin, anak-anak asuhnya punya kualitas individu yang begitu baik.

Manuver-manuver individual Madrid, dirasa Ancelotti, bisa menjadi senjata mematikan dan teror buat Braga.

"Dengan pertahanan kuat, kami bisa memanfaatkan situasi lewat kualitas individu yang dimiliki. Kami juga harus main tanpa rasa takut. Tapi, kami juga harus menghormati lawan. Itu aspek terpenting, keberanian dan rasa hormat," kata Ancelotti.

Baca Juga: Legenda Real Madrid: Bellingham Tak Seperti Zidane, tapi Bagus

3. Berharap Liga Champions beri tuah

Real Madrid Incar Jalur Cepat Lolos Fase Grup Liga ChampionsReal Madrid vs Manchester City (uefa.com)

Musim ini, Madrid berusaha untuk bisa melaju jauh di Liga Champions. Sebanyak lima trofi yang diraih dalam 12 musim, bagi Ancelotti, menjadi bukti kalau Madrid begitu akrab dengan Liga Champions.

"Ini kompetisi yang spesial dan sangat penting buat Madrid. Klub telah menempatkan fokus yang begitu besar di kompetisi ini," ujar Ancelotti.

Baca Juga: Jude Bellingham Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya