Real Madrid Diguncang Isu Perpecahan Jelang Lawan Napoli

Ancelotti dan Modric gak akur?

Jakarta, IDN Times - Real Madrid diguncang isu tak sedap jelang duel melawan Napoli di Diego Armando Maradona Stadium, Rabu dini hari WIB (4/10/2023), dalam matchday 2 Liga Champions. Terendus kabar perpecahan antara pelatih Carlo Ancelotti dan gelandang senior Madrid, Luka Modric.

Rumor ini muncul setelah melihat fakta Modric jarang main sepanjang musim 2023/24. Dia hanya tampil sebagai starter sebanyak tiga kali dalam sembilan laga Madrid di segala ajang.

"Kami tak punya masalah dengannya, begitu pula sebaliknya. Terkadang, saya harus mengambil keputusan sulit," ujar Ancelotti dilansir Football Espana.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini, Ada Napoli vs Real Madrid

1. Jadi cadangan karena alasan teknis

Real Madrid Diguncang Isu Perpecahan Jelang Lawan NapoliLuka Modric (instagram.com/realmadrid)

Don Carletto menjelaskan, gelandang 38 tahun itu sering dicadangkan di beberapa laga terakhir karena alasan teknis. Dia menyatakan keputusan macam itu juga bisa menimpa pemain-pemain muda seperti Eduardo Camavinga atau Aurelien Tchouameni.

"Saya tak tahu caranya menjelaskan. Tapi, itu keputusan teknis. Bisa berubah, satu saat mungkin Camavinga atau Tchouameni," kata Ancelotti.

2. Ditanggapi candaan oleh Ancelotti

Real Madrid Diguncang Isu Perpecahan Jelang Lawan NapoliPotret Carlo Ancelotti saat memimpin Real Madrid bertanding. (realmadrid.com)

Ancelotti akhirnya meminta media untuk tak terlalu fokus terhadap isu Modric. Sebab, masalah siapa yang main dan tidak, merupakan hal biasa dalam sepak bola.

"Kami punya tujuh gelandang, cuma empat yang bisa main. Ketika saya tempatkan lima gelandang, Anda juga kritik saya. Jadi, bertahan dengan empat saja," canda Ancelotti.

3. Fisik Modric sudah merosot

Real Madrid Diguncang Isu Perpecahan Jelang Lawan Napolipotret Luka Modric (instagram.com/lukamodric10)

Dengan usia yang makin senja, teori mengenai tersingkirnya Modric mengerucut pada kondisi fisik. Cadena SER melansir, kondisi fisik Modric belakangan memang menurun.

Itu sudah terjadi dalam tiga bulan terakhir. Sementara, Ancelotti butuh pemain dengan kualitas fisik prima karena mau memainkan skema dinamis di skuad Los Blancos musim ini.

Baca Juga: Modric Sering Dicadangkan, Peremajaan Lini Tengah Madrid?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya