Postur Menjulang Australia Jadi Sorotan Timnas U-16

Timnas U-16 waspada dengan kekuatan Australia

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Australia dalam semifinal Piala AFF, Senin (1/7/2024). Dalam duel nanti, Timnas U-16 harus bersiap buat beradu fisik lantaran postur para pemain Australia lebih besar.

Pelatih Timnas U-16, Nova Arianto, menyadari potensi ini. Maka dari itu, Nova meminta anak-anak asuhnya untuk bisa bermain lebih cerdas.

"Postur tubuh dan cara bermain mereka cukup baik dan itu yang kami antisipasi. Laga ini juga momen melihat perkembangan pemain, terutama mentalnya untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 mendatang karena satu grup dengan Australia juga," ujar Nova dilansir situs resmi PSSI.

1. Minta pemain tampil tanpa beban

Postur Menjulang Australia Jadi Sorotan Timnas U-16Timnas U-16 di Piala AFF U-16 2024. (Dok. PSSI)

Nova berharap para pemainnya tak terbebani dengan status tuan rumah. Main lepas, ditegaskan Nova, menjadi kewajiban buat Timnas U-16 tanpa memikirkan hasil yang muncul di akhir, meski diakui laga melawan Australia sangat berat.

"Kami berharap para pemain tampil tanpa beban. Apalagi, saat ini seluruh pemain mengalami perkembangan yang positif sejak laga perdana di turnamen ini," kata Nova.

Baca Juga: Apresiasi untuk Timnas U-16 Usai Lolos Semifinal!

2. Sudah analisis kekuatan Australia

Postur Menjulang Australia Jadi Sorotan Timnas U-16Pelatih Timnas U-16 Nova Arianto (pssi.org)

Analisis sudah dilakukan Nova bersama staf kepelatihan demi meramu strategi demi menghadapi Australia. Sejumlah pemain Australia yang dianggap berbahaya, sudah ditandai oleh Nova.

"Ada beberapa pemain Australia yang kami waspadai. Mereka menjadi kunci dari Australia, itu menjadi catatan bagi kami dan kita harus waspadai mereka," ujar Nova.

3. Timnas U-16 dan Australia sama-sama perkasa

Postur Menjulang Australia Jadi Sorotan Timnas U-16Suasana latihan Timnas U-16 Singapura di Lapangan Banyuanyar, Sumber. (IDN Times/Larasati Rey)

Timnas U-16 lolos ke semifinal dengan status juara Grup A. Mereka sempurna sepanjang penyisihan dengan tiga kemenangan, 12 gol, dan baru sekali kebobolan.

Sementara, rekor Australia tak kalah mengerikan. Mereka lolos dari Grup C sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi tujuh poin. Australia menjebol gawang lawan 14 kali dengan tanpa kebobolan.

Baca Juga: Timnas U-16 Dapat Ultimatum Demi Sempurna di Fase Grup

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya