MU Dapat Kabar Bagus dari Rashford Jelang Duel Hidup-Mati

Rashford sempat absen di laga lawan Fulham

Jakarta, IDN Times - Manchester United mendapatkan kabar sedap dari bomber andalannya, Marcus Rashford. Dia sudah kembali berlatih dan siap tampil dalam duel hidup-mati di Liga Champions melawan FC Copenhagen, Kamis dini hari WIB (9/11/2023).

Rashford sempat absen dalam duel kontra Fulham akhir pekan lalu. Dia dinyatakan tak fit usai mengalami masalah saat latihan pekan lalu.

Tapi, dilansir Daily Mirror, dalam latihan jelang duel melawan Copenhagen, Rashford sudah bisa ikut serta. Tak hanya Rashford, ada Victor Lindeloef pula yang ikut latihan setelah absen saat melawan Fulham karena sakit.

1. Rashford sempat dugem usai derbi Manchester

MU Dapat Kabar Bagus dari Rashford Jelang Duel Hidup-MatiMarcus Rashford (twitter.com/ManUtd)

Sebenarnya, Rashford sempat disorot oleh publik terkait sikapnya. Dia dianggap tak tahu malu dan kurang simpatik karena berpesta semalam suntuk usai MU dibantai Manchester City dalam derbi beberapa waktu lalu.

Dalam momen itu, Rashford dugem sampai pagi. Apa yang dilakukan Rashford sempat menuai kritik pedas, bahkan dari manajer MU, Erik ten Hag.

Ten Hag mengakui sikap Rashford tak pantas dan dianggap sulit diterima. Namun, dia masih membela anak asuhnya itu.

Baca Juga: Rashford Kepergok Dugem Usai MU Dibantai ManCity

2. Dianggap tak tahu malu

MU Dapat Kabar Bagus dari Rashford Jelang Duel Hidup-MatiMarcus Rashford (premierleague.com)

Sementara, legenda MU, Gary Neville, menilai Rashford tak tahu malu. Bagi Neville, Rashford seharusnya membatalkan pesta tersebut karena MU kalah telak dalam derbi.

"Jika kami kalah, apapun laganya, lupakan soal derbi, karena tak akan muncul satu atau dua pekan. Tapi, sudah seharusnya pesta malam dibatalkan. Sesederhana itu, karena dulu memang aturan saya dan buat pemain lainnya di ruang ganti," sindir Neville dalam kolomnnya di Sky Sports.

3. MU harus menang demi buka peluang lolos

MU Dapat Kabar Bagus dari Rashford Jelang Duel Hidup-MatiBek Manchester United, Lisandro Martinez, bersama Marcus Rashford (Twitter @ManUtd)

Laga melawan Copenhagen dini hari nanti WIB sebenarnya menjadi pertaruhan buat MU. Demi bisa lolos, MU harus menang.

Jika mereka kalah, maka peluang Setan Merah lolos ke fase gugur akan semakin tipis bahkan nyaris hilang.

Baca Juga: Sistem Ten Hag Mandek di Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya