Momen Maarten Paes Blok Penalti Penjebol Gawang Argentina

Maarten Paes tampil gemilang bareng Timnas

Intinya Sih...

  • Maarten Paes tampil gemilang saat debut bersama Timnas Indonesia, melakukan penyelamatan penting dari penalti pemain Arab Saudi.
  • Paes sempat melakukan blunder yang mengakibatkan penalti bagi lawan, namun mampu memblok sepakan Salem Al-Dawsari dengan tenang.
  • Pada masa injury time, Paes kembali memblok sepakan pemain Arab Saudi lainnya dalam situasi satu lawan satu, membantu Timnas mencuri satu poin usai imbang 1-1.

Jakarta, IDN Times - Maarten Paes menjadi sorotan saat menjalani debut bersama Timnas Indonesia dalam duel kontra Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jumat dini hari WIB (6/9/2024). Aksinya begitu gemilang, termasuk melakukan satu penyelamatan penting dari skenario tos-tosan.

Paes memang sempat melakukan blunder saat mengantisipasi ancaman Arab Saudi di menit 79. Namun, tak berselang lama, dia mampu membayar lunas kesalahannya dengan memblok sepakan Salem Al-Dawsari.

1. Sempat blunder

Momen Maarten Paes Blok Penalti Penjebol Gawang ArgentinaPotret Maarten Paes. (Instagram.com/@fcdallas).

Semua bermula kala Paes sedang menguasai bola di kotak penalti. Kemudian, ada pemain Arab Saudi yang menekannya dan bola lepas dari penguasaan Paes.

Sialnya, Paes melakukan tekel di kotak terlarang. Alhasil, wasit langsung menunjuk titik putih, tanda terjadi penalti.

Baca Juga: Debut Indah Maarten Paes Bersama Timnas Indonesia, Tahan Penalti

2. Bisa bayar lunas

Al-Dawsari maju sebagai eksekutor. Paes dengan tenang menghadapinya. Ketika Aldawsari sudah bergerak maju untuk mengeksekusi bola, Paes sempat bergerak sedikit ke arah kiri.

Benar saja, bola ternyata diarahkan oleh Al-Dawsari ke sudut kiri gawang Paes. Dengan sempurna, kiper FC Dallas itu memblok bola sepakan Al-Dawsari.

Performa gemilang Paes tak berhenti sampai di situ. Pada masa injury time, Paes sempat memblok sepakan pemain Arab Saudi lainnya dalam situasi satu lawan satu. Hingga, Timnas mampu mencuri satu poin usai imbang 1-1.

3. Ironi buat Al-Dawsari

Momen Maarten Paes Blok Penalti Penjebol Gawang ArgentinaSalem Al Dawsari ketika mencetak gol ke gawang Argentina di Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Menjadi ironi buat Aldawsari. Sebab, dia sempat mencuri perhatian dunia lewat aksinya di Piala Dunia 2022, Qatar.

Aldawsari, dalam turnamen tersebut, mampu mencetak gol kemenangan Arab Saudi ke gawang Argentina. Tentu, aksinya kala itu mengejutkan dunia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Hentikan Rentetan Kekalahan dari Arab Saudi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya