Mohamed Salah Borong Rekor dalam Kemenangan 7-0 Liverpool Atas MU

Salah lewati Gerrard dan Fowler

Jakarta, IDN Times - Bintang Liverpool, Mohamed Salah, memecahkan dua rekor saat mengantarkan timnya membantai Manchester United di Anfield Stadium, Minggu (5/3/2023). Dengan catatan itu pula, Salah kini berhasil melewati torehan dari sejumlah legenda Liverpool.

Lewat brace ke gawang MU, Salah bisa melampaui catatan Steven Gerrard dan Robbie Fowler. Pun, torehannya itu memastikan peran penting Salah di Liverpool sekarang.

1. Gerrard dan Fowler lewat sama Salah

Mohamed Salah Borong Rekor dalam Kemenangan 7-0 Liverpool Atas MUMohamed Salah. (telegraph.co.uk)

Salah sudah mencetak 10 gol ke gawang MU dalam era Premier League. Dia berhasil melampaui torehan Gerrard yang mencetak delapan gol ke gawang MU.

Kemudian, Salah juga menjaadi top scorer Liverpool di Premier League. Dia melewati torehan Fowler yang mencetak 128 gol buat The Reds.

Baca Juga: Syoknya Bruno Fernandes Lihat MU Kalah 0-7 dari Liverpool

2. Sejak awal mau catat rekor

Mohamed Salah Borong Rekor dalam Kemenangan 7-0 Liverpool Atas MUMohamed Salah. (thisisanfield.com)

Mampu memecahkan dua rekor itu, diakui Salah, membuatnya begitu bangga. Sejak pertama kali tiba di Anfield, pria Mesir tersebut memang berambisi buat mencatatkan sejumlah prestasi individu dan menyejajarkan diri dengan para legenda.

"Sangat spesial, saya tak bisa bohong. Rekor ini memang sudah ada di benak saya sejak tiba di sini. Sejak tahun pertama, pikiran saya adalah mengejar rekor. Pada akhirnya, saya bisa memecahkannya melawan MU, tak bisa dipercaya," ujar Salah dilansir Sky Sports.

3. Salah bisa tidur enak

Mohamed Salah Borong Rekor dalam Kemenangan 7-0 Liverpool Atas MUMohamed Salah. (express.co.uk)

Membawa Liverpool menang dengan skor 7-0 atas rival abadi, hingga mencatatkan rekor individu, tentu membuat Salah kian girang. Dia mengaku kini bisa tidur dengan nyenyak.

"Saya mau minum teh kamomil, nyalakan pewangi, dan tidur di rumah, sebagai selebrasi untuk merayakan hal ini," ujar Salah.

Baca Juga: Ten Hag Bingung Manchester United Kena Bantai Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya