Misi Ten Hag di Final Piala Liga: Mau Buat Ferguson Bangga

Bukan perkara mudah hidup di bawah bayang-bayang Ferguson

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengaku memiliki ambisi khusus dalam final Piala Liga melawan Newcastle United di Wembley Stadium, Minggu (26/2/2023). Ten Hag bertekad membuat pendahulunya, Sir Alex Ferguson, bangga.

Bisa dimaklumi, karena ini akan menjadi momen buat MU mengakhiri segala nasib sial yang sempat dialami dalam beberapa tahun terakhir. Dengan menggondol Piala Liga, bukan tak mungkin para pemain MU akan terangkat moralnya demi bisa meraih lebih banyak trofi.

"Mari buat dia bangga. Saya begitu antusias, datang ke Wembley, bermain di final, rasanya begitu fantastis," ujar Ten Hag dikutip Sky Sports.

Baca Juga: 5 Sosok yang Membuat Manchester United Kembali Tampil Perkasa

1. Susahnya hidup di bawah kesuksesan Ferguson

Misi Ten Hag di Final Piala Liga: Mau Buat Ferguson BanggaSir Alex Ferguson. (telegraph.co.uk)

Bagi Ten Hag, memang cukup sulit untuk hidup di bawah bayang-bayang Ferguson. Kesuksesan yang diciptakan Fergie bersama Setan Merah selama bertahun-tahun, memberikan tekanan tersendiri terhadap pemain, bahkan Ten Hag.

"Kinerjanya di klub luar biasa. Dengan masa lalu yang hebat, menjadikan klub ini sebagai pemenang. Tentu, pemain harus belajar dari masa lalu kepada legenda yang sudah mengangkat klub. Namun, mereka harus menciptakan sejarahnya sendiri," kata pria Belanda tersebut.

2. Bisa jadi laga sengit

Misi Ten Hag di Final Piala Liga: Mau Buat Ferguson Banggasalah satu momen dalam pertandingan Newcastle United vs Everton (nufc.co.uk)

Final melawan Newcastle, menurut Ten Hag, akan berlangsung sulit. Sebab, perkembangan Newcastle di bawah arahan Eddie Howe begitu luar biasa.

"Mereka lawan yang tangguh. Saya rasa, ini akan jadi laga yang sulit karena mereka berkembang begitu luar biasa," ujar Ten Hag.

3. Yakin MU bisa menang

Misi Ten Hag di Final Piala Liga: Mau Buat Ferguson BanggaMarcus Rashford lakukan selebrasi. (premierleague.com).

Meski begitu, Ten Hag percaya diri kalau MU bisa menang. Setan Merah, ditegaskan Ten Hag, pasti akan menemukan cara untuk mengatasi perlawanan Newcastle.

"Kami akan menemukan caranya untuk menang. Mereka memang tim dengan semangat juang tinggi, sama seperti kami. Rasanya, laga akan berlangsung alot dan menarik. Namun, kami tetap akan menang," kata Ten Hag.

Baca Juga: Pengalaman Pertama Ten Hag Sambangi Wembley Stadium demi MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya