Misi Slovakia Kejutkan Inggris di Euro 2024

Waspada Inggris, Slovakia sudah tumbangkan Belgia

Intinya Sih...

  • Slovakia bertekad memberikan kejutan kepada Inggris yang menjadi favorit di Euro 2024
  • Inggris belum menampilkan performa yang padu, terlalu fokus pada kualitas individu menurut bek Slovakia, Milan Skriniar
  • Slovakia memiliki modal kuat dan soliditas tim untuk mengalahkan Inggris, seperti saat mereka tumbangkan Belgia di laga pembuka

Jakarta, IDN Times - Slovakia memiliki misi khusus dalam babak 16 besar Euro 2024. Mereka bertekad untuk memberikan kejutan kepada Inggris yang menjadi favorit dalam turnamen antar negara Eropa empat tahunan ini.

Maklum, karena Inggris memiliki kualitas tim yang begitu mewah. Mereka dihuni sejumlah pemain hebat sekaliber Harry Kane, Bukayo Saka, Jude Bellingham, hingga Phil Foden.

Dengan kekuatan macam ini, Inggris diharapkan bisa tampil impresif di Euro 2024. Tapi, kenyataan berbicara sebaliknya lantaran The Three Lions belum bisa membuktikan kapasitas sebagai salah satu calon juara.

"Media dan fans begitu kritis setelah laga mereka. Jadi, tekanan mereka lebih besar ketimbang kami. Itu bisa menguntungkan," ujar bek Slovakia, Milan Skriniar, dilansir Metro.

1. Inggris belum meyakinkan

Misi Slovakia Kejutkan Inggris di Euro 2024Jude Bellingham (uefa.com)

Inggris belum juga menampilkan performa yang padu. Harmonisasi antara pemain Inggris juga belum matang. Sejumlah bintang yang tampil gemilang di klub masing-masing, malah melempem bersama Inggris sepanjang Euro 2024.

"Opini saya, mereka terlalu berfokus pada kualitas individu. Mereka harus tahu siapa pemain yang bisa menjadi penentu," kata Skriniar.

Baca Juga: Harry Kane Ingatkan Inggris Agar Tak Senasib dengan Italia

2. Slovakia punya modal kuat

Misi Slovakia Kejutkan Inggris di Euro 2024Pemain Slovakia, Ondrej Duda, saat menjebol gawang Rumania di matchday pamungkas penyisihan Grup E Euro 2024 (X @Euro2024)

Bagi bek Paris Saint-Germain itu, Slovakia sebenarnya punya modal kuat demi menggebuk Inggris. Kerja keras dan soliditas tim menjadi kunci demi membuat Inggris gigit jari. Apalagi, itu sudah dibuktikan Slovakia ketika membekuk Belgia di laga pembuka penyisihan Grup E.

"Itu mengapa kami harus bekerja sama dengan solid di atas lapangan. Saya berharap dan yakin bisa mengalahkan mereka," ujar Skriniar.

Baca Juga: Imbang Kontra Slovakia, Rumania Jadi Juara Grup E

3. Transisi paling penting

Misi Slovakia Kejutkan Inggris di Euro 2024Peter Pekarik (putih) masih menjadi andalan Slovakia di Euro 2024. (instagram.com/peter_lujzapekarik)

Fase transisi akan menjadi krusial buat Slovakia. Bentuk pertahanan Slovakia harus matang agar bisa dengan mudah melancarkan serangan balik. Skriniar menegaskan, para pemain depan harus membantu bek dan gelandang untuk bertahan.

Menangkal serangan Inggris dari lini terdepan, menjadi krusial karena itu bisa meredam ancaman yang muncul sepanjang laga.

"Kami harus membuktikan diri bisa bermain. Mari kasih tahu, mereka melawan tim yang punya tujuan dan keinginan," kata Skriniar.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya