Messi Terlibat 1000 Gol Sepanjang Karier, Spektakuler!

Messi menciptakannya ketika memberikan assist ke Ramos

Jakarta, IDN Times - Catatan baru ditorehkan oleh megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi. Dia baru saja menegaskan diri atas keterlibatannya dalam 1.000 gol sepanjang karier profesionalnya.

Torehan itu dicatatkan Messi ketika mengantarkan PSG menang atas Nice dengan skor 2-0. Dalam duel itu, Messi mencetak sebiji gol dan satu assist.

Baca Juga: Lionel Messi Capai 100 Gol Bersama Argentina, Luar Biasa!

1. Messi luar biasa

Messi Terlibat 1000 Gol Sepanjang Karier, Spektakuler!Lionel Messi bersama PSG. (getfootballnewsfrance.com)

ESPN melansir, kontribusi 1.000 gol Messi lahir saat berkarier bersama Barcelona dan PSG. Total, Messi menciptakan 702 gol dan 298 assist.

Detailnya, Messi menciptakan 672 gol dan 265 assist bersama Barcelona. Sementara, ketika membela PSG, Messi mencetak 30 gol dan 33 assist.

2. Sah ketika kirim umpan ke Ramos

Menarik, ketika menggenapi kontribusi 1.000 gol sepanjang kariernya, Messi melakukannya dengan memberikan assist kepada mantan rival di Real Madrid yang kini jadi rekannya, Sergio Ramos.

Umpan kepada Ramos juga menegaskan status Messi sebagai raja assist di Ligue 1. Sejauh ini, La Pulga sudah memberikan 13 assist di Ligue 1.

3. Lewati CR7

Messi Terlibat 1000 Gol Sepanjang Karier, Spektakuler!Bintang PSG, Lionel Messi (tengah), coba menggiring bola melewati adangan gelandang Bayern Munich, Thomas Mueller (kanan). (bavarianfootballworks.com)

Messi juga menciptakan rekor baru. Dengan satu golnya, pria 35 tahun itu berhasil melewati catatan Cristiano Ronaldo terkait gol untuk klub Eropa.

Sejauh ini, Messi sudah mencetak 702 gol selama berkarier di benua biru.

Baca Juga: Messi Tolak Kontrak Fantastis Rp6,5 Triliun dari Klub Arab Saudi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya