Messi Hampir Pasti Tak Perpanjang Kontrak di PSG, Mau ke Mana?

Messi sudah memutuskan masa depannya

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi dilaporkan sudah mengambil keputusan terkait masa depannya di Paris Saint-Germain. Messi hampir dipastikan tak akan memperpanjang kontraknya bersama PSG.

Negosiasi kontrak baru antara Messi dan PSG, dilansir L'Equipe, tampak menemui jalan buntu. Opsi perpanjangan 12 bulan yang ada di dalam kontrak Messi, tak kunjung disepakati pula. Maka dari itu, La Pulga kemungkinan akan pindah di musim panas 2023 nanti.

Dengan begini, peluang Messi pulang ke Barcelona semakin besar. Messi sudah menyatakan kerelaannya turun gaji, demi bisa pulang ke Camp Nou dan tak merusak struktur keuangan klub.

Baca Juga: Barcelona Terancam Kehilangan Penerus Lionel Messi

1. Barcelona siap sambut Messi

Messi Hampir Pasti Tak Perpanjang Kontrak di PSG, Mau ke Mana?Bintang PSG, Lionel Messi (tengah), coba menggiring bola melewati adangan gelandang Bayern Munich, Thomas Mueller (kanan). (bavarianfootballworks.com)

Manajemen Barcelona juga sebelumnya sudah menyambut baik Messi. Mereka menyatakan pria 35 tahun itu selalu diterima.

"Saya selalu menantikannya kembali. Kami selalu berkomunikasi dengannya," ujar Wakil Presiden Barcelona, Rafa Yuste, dilansir Sport.

2. Barcelona juga punya saingan

Messi Hampir Pasti Tak Perpanjang Kontrak di PSG, Mau ke Mana?Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali bertemu di lapangan dalam laga Ryadh All Stars kontra PSG (Instagram.com/433)

Sebenarnya, Barcelona tak sendirian mengejar Messi. Beberapa klub juga mengincar jasanya, tak cuma dari Eropa tapi juga Amerika Serikat.

Mereka yang berharap Messi merapat adalah Inter Milan, Inter Miami, bahkan klub masa kecil Messi, Newell's Old Boys, juga ingin merekrutnya.

Baca Juga: Mitos Kim Kardashian Bawa Sial bagi Arsenal, PSG, dan Bukayo Saka

3. Situasi Messi di PSG tak enak

Messi Hampir Pasti Tak Perpanjang Kontrak di PSG, Mau ke Mana?Lionel Messi memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. (instagram.com/leomessi)

Situasi Messi di PSG sebenarnya juga tak enak. Dia baru saja dicemooh fans PSG karena dianggap main jelek dan membuat klub kalah saat melawan Olympique Lyon.

Hal ini jadi sorotan. Bahkan, pelatih PSG, Christophe Galtier, sampai melayangkan kritik ke fans karena perlakuan mereka terhadap Messi dirasa tak pantas.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya