Masih Absen Bela ManCity vs Everton, Apa Kabar Haaland?

Haaland mengalami stres di tulangnya

Jakarta, IDN Times - Manchester City masih belum bisa menurunkan bomber andalannya, Erling Braut Haaland, dalam duel melawan Everton di Goodison Park, Kamis dini hari WIB (28/12/2023). Haaland ternyata masih belum fit, hingga akhirnya tak bisa ikut ke dalam skuad.

Haaland sudah absen nyaris sebulan bersama ManCity. Dia mengalami cedera stres tulang, yang mengharuskannya menjalani pemulihan secara intens.

"Dia masih belum bersama tim," ujar manajer ManCity, Pep Guardiola, dilansir Amazon Prime.

1. Kondisinya membaik, tapi...

Masih Absen Bela ManCity vs Everton, Apa Kabar Haaland?Erling Haaland (mancity.com)

Meski sudah dibawa ke Arab Saudi demi menghadapi Piala Dunia Antarklub 2023, Haaland ternyata belum berlatih bersama ManCity secara penuh. Dia masih melakoni sesi latihan terpisah hingga sekarang.

"Kondisi tulangnya terus membaik. Tapi, dia belum melakoni satu sesi latihan bersama kami. Sialnya, Desember ini jadwal begitu padat," kata Guardiola.

Baca Juga: Haaland dan De Bruyne Absen di Final Piala Dunia Antarklub

2. Baru bisa comeback Januari 2024

Masih Absen Bela ManCity vs Everton, Apa Kabar Haaland?Emiliano Martinez menepis peluang emas Erling Haaland. (twitter.com/emimartinezz1)

Diharapkan Guardiola, Haaland bisa kembali pada Januari 2024 nanti. Sebab, jadwal yang dilakoni ManCity juga sangat padat.

"Harapannya bisa kembali awal tahun depan. Sebab, Januari sangat padat," kata eks pelatih Barcelona itu.

Baca Juga: Hasil Premier League: ManCity Comeback, Chelsea Menang

3. De Bruyne kelelahan

Masih Absen Bela ManCity vs Everton, Apa Kabar Haaland?Kevin De Bruyne (mancity.com)

Selain Haaland, Kevin De Bruyne juga masih belum bisa bergabung ke skuad ManCity di laga melawan Everton. Sempat berlatih bersama tim utama ManCity di Arab Saudi, De Bruyne ternyata belum mencapai level kebugaran tertingginya. Maka dari itu, Guardiola tak mau ambil risiko.

"Pekan lalu, dia sudah latihan bersama kami. Hari ini, malah mengalami kelelahan karena latihan yang keras," ujar Guardiola.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya