Manchester United Cuci Gudang Jual 7 Pemain Bintang

MU perlu lakukan efisiensi

Intinya Sih...

  • Manchester United (MU) bakal menjual tujuh pemain bintang di musim panas 2024, termasuk Antony, Jadon Sancho, Harry Maguire, dan lainnya.
  • Tujuan manajemen MU melego tujuh pemain tersebut adalah demi mendapatkan dana tambahan untuk membeli pemain baru di bursa transfer.
  • Manajer Erik ten Hag merasa MU harus melakukan penyegaran skuad serta efisiensi untuk menjaga stabilitas tim di musim depan.

Jakarta, IDN Times - Manchester United bakal melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim panas 2024. Mereka berencana untuk menjual tujuh pemain sekaligus di sisa waktu yang ada.

Dari tujuh pemain tersebut, ada tiga yang statusnya bintang. Dilansir ESPN FC, Antony, Jadon Sancho, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindeloef, Scott McTominay, dan Christian Eriksen, masuk dalam daftar jual MU di musim panas ini.

1. Perlu duit demi beli pemain baru

Manchester United Cuci Gudang Jual 7 Pemain BintangMatthijs de Ligt (fcbayern.com)

Tujuan manajemen MU melego tujuh pemain tersebut adalah demi mendapatkan dana tambahan demi membeli pemain lain di bursa transfer. Kedatangan Leny Yoro serta Joshua Zirkzee ternyata belum memuaskan MU.

Mereka masih butuh pemain baru di sejumlah sektor, terutama bek, yang dirasa perlu penyegaran karena musim lalu begitu rapuh.

Sejauh ini, duo Bayern Munich, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui, terus didekati MU. Namun, tawaran Setan Merah belum bisa memuaskan Bayern, karena dianggap terlalu rendah.

Baca Juga: Gak Cuma De Ligt, MU Juga Incar Bek Sayap Bayern

2. Ada yang dijual murah

Manchester United Cuci Gudang Jual 7 Pemain BintangAaron Wan-Bissaka (manutd.com)

Ada beberapa pemain yang rela dijual murah oleh MU, Wan-Bissaka salah satunya. Manajemen MU Wan-Bissaka dengan banderol 10 juta poundsterling atau setara Rp209,3 miliar. Artinya, MU akan rugi 40 juta poundsterling (Rp837,2 miliar).

Tapi, sejumlah pemain tetap dibanderol tinggi karena kontribusi dan performanya musim lalu dianggap konsisten. McTominay salah satunya. Diminati Fulham, McTominay belum dilepas MU karena tawaran yang datang masih terlalu rendah.

3. Perlu ada efisiensi

Manchester United Cuci Gudang Jual 7 Pemain BintangAnthony Martial dan Erik ten Hag (manutd.com)

Selain melakukan penyegaran, manajer Erik ten Hag juga merasa MU harus disunat jumlah skuadnya. Musim lalu, Ten Hag sempat menyatakan jika skuad MU begitu gemuk. Makanya, perlu ada efisiensi agar stabilitas bisa terjaga.

"Sebenarnya kami juga butuh kuantitas, bukan cuma kualitas. Sebab, musim depan akan semakin berat. Jadi, kami perlu bersiap. Kami harus memiliki skuad yang kuat," ujar Ten Hag dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Rekrut Cepat 2 Pemain, MU Malah Bisa Kehilangan Fernandes

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya