Lionel Messi yang Selalu Bikin Beda dan Cibiran Match Fixing

Messi menggila selama di Amerika

Jakarta, IDN Times - Kehadiran Lionel Messi telah membuat Inter Miami jadi berbeda. Performa Inter Miami mendadak melesat usai kedatangan Messi dan itu terbukti dari raihan satu trofi serta lolos ke US Open Cup 2023.

Inter Miami pada akhirnya berhasil meraih trofi pertama sepanjang sejarah berdirinya klub, usai menjuarai Piala Liga. Kini, mereka bisa meraih double winners karena lolos ke final US Open Cup 2023.

Semua itu tak lain berkat jasa Messi bersama dua kompatriotnya, Jordi Alba serta Sergio Busquets. Ketika mereka datang, performa Inter Miami begitu berbeda.

Hanya saja, prestasi itu dibarengi dengan adanya nada sumbang dari beberapa pihak. Warganet sempat mencurigai sudah ada "pengaturan" agar Inter Miami melesat dan bisa jadi juara seiring kedatangan Messi.

Baca Juga: Magis Lionel Messi Antar Inter Miami ke Final US Open

1. Efek nyata magis Messi

Opini tersebut muncul karena dalam beberapa momen, Inter Miami kerap diselamatkan oleh Messi. Terakhir, La Pulga melakukannya ketika membantu The Herons lolos ke final US Open Cup 2023.

Memang, Messi tak cetak gol dalam laga itu. Tapi, Messi melepaskan dua assist yang indah demi membuat Inter Miami memperpanjang napas dan akhirnya juara US Open Cup usai menang adu penalti, 5-4 (3-3).

2. Dituding sudah "diatur"

Lionel Messi yang Selalu Bikin Beda dan Cibiran Match FixingSelebrasi Inter Miami usai membobol gawang Cincinnati, Kamis (24/8/2023). (Twitter/@InterMiamiCF).

Co-Owner Inter Miami, David Beckham, buka suara soal cibiran ini. Beckham hanya tertawa mendengar suara sumbang publik. Bagi Beckham, seharusnya publik sepak bola Amerika Serikat bersyukur bisa menyaksikan Messi bersama Busquets dan Alba main bersama.

Ketiganya selalu menyajikan aksi yang di luar akal sehat. Bahkan, dengan kelebihannya masing-masing, Messi dan kawan-kawan mampu mengubah hal mustahil menjadi nyata.

"Setiap Leo cetak gol, Busi melepaskan umpan, dan Jordi berlari, semua orang bilang 'sudah diatur kah?'. Sebuah pujian bagi orang-orang yang menyaksikan mereka berlaga, seperti sebuah film. Caranya mereka bermain begitu cantik dan selalu memancing emosi penonton," ujar Beckham dilansir Sport Bible.

Baca Juga: Rekor Lionel Messi di Inter Miami Dipatahkan Cincinnati

3. Messi yang selalu jadi pembeda

Lionel Messi yang Selalu Bikin Beda dan Cibiran Match FixingLionel Messi saat mencetak gol indah buat Inter Miami di final Piala Liga (Twitter @intermiamicf)

Pelatih Inter Miami, Gerardo "Tata" Martino, mengakui hadirnya Messi memang memberikan perbedaan. Ketika situasi mulai terdesak, Messi selalu merespons dan menularkan magisnya.

"Messi selalu merespons setiap momen. Tak peduli situasinya seperti apa," kata Tata dilansir Sun Sentinel.

Percaya dan kerja keras, itu menjadi filosofi Inter Miami sekarang. Dua poin itulah, disebut Tata, yang menjadi kunci dari kebangkitan klub.

"Saya senang dengan semua pemain muda. Mereka main dengan penuh keberanian, lagi-lagi kami tertinggal dan menang," ujar Tata.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya