Lionel Messi Pastikan Tak Main di Piala Dunia 2026

Messi kembali bicara masa depannya di Timnas Argentina

Jakarta, IDN Times - Kapten Argentina, Lionel Messi, memastikan tak akan main dalam Piala Dunia 2026 yang digelar di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada. Messi kembali menegaskan Piala Dunia 2022, Qatar, menjadi yang terakhir buatnya.

Masuk akal, karena usia Messi sudah memasuki 38 tahun di momen tersebut. Meski talentanya di atas rata-rata, kondisi fisik La Pulga belum tentu masih sama ketika main di Piala Dunia 2026 nanti.

"Saya rasa tidak. Qatar menjadi Piala Dunia terakhir saya," ujar Messi dilansir Goal International.

Baca Juga: Curhat Fans Terancam Gagal Lihat Messi Tampil di Indonesia

1. Sadar diri

Lionel Messi Pastikan Tak Main di Piala Dunia 2026Enzo Fernandez dan Lionel Messi (instagram.com/enzojfernandez)

Messi mengakui perkembangannya selama berkompetisi menjadi pertimbangan mengapa mengambil keputusan tegas macam itu. Dia merasa sudah waktunya memberi kesempatan kepada pemain lain untuknaik level.

"Saya akan melihat bagaimana perkembangan selanjutnya, tapi itu tak akan jadi dasar. Saya tak mau main di Piala Dunia berikutnya," kata Messi.

2. Masih main bareng Argentina, Messi punya alasan

Lionel Messi Pastikan Tak Main di Piala Dunia 2026Kapten Argentina, Lionel Messi, usai cetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (Twitter @beINSPORTSUSA)

Sebenarnya, sempat ada dugaan Messi akan pensiun setelah mengantarkan Argentina juara dunia pada 2022 lalu. Tapi, dugaan itu salah.

Messi masih main. Pemain anyar Inter Miami itu mengaku ingin merasakan status sebagai juara dunia terlebih dulu, baru setelahnya memutuskan pensiun.

Baca Juga: Erick Thohir: Yuk Berdoa Messi ke Indonesia

3. Messi sudah pikirkan rencana pensiunnya

Lionel Messi Pastikan Tak Main di Piala Dunia 2026Kapten Argentina, Lionel Messi, tampil di laga melawan Meksiko. (twitter.com/Argentina)

Rencana pensiun tampaknya memang sudah dipikirkan matang-matang oleh Messi. Itu terbukti dari keputusannya gabung ke Inter Miami.

Selama ini, Messi memang mengidamkan tinggal di Amerika Serikat, khususnya Miami. Bahkan, dia sudah punya rumah di sana. Miami dianggapnya sebagai tempat yang cocok buatnya menghabiskan masa tua.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya