Lionel Messi Kasih Sinyal Positif Pulang ke Barcelona

Negosiasi PSG dan Messi mandek

Jakarta, IDN Times - Barcelona mendapat sinyal positif dalam upaya memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou. Lewat situasi sekarang, Barcelona digadang-gadang bakal mendapatkan kembali jasa Messi untuk musim 2023 mendatang.

Le Parisien melaporkan, negosiasi antara Paris Saint-Germain dengan Messi benar-benar sudah berhenti. Tak ada jalan keluar yang ditemukan terkait perpanjangan kontrak Messi di PSG.

Baca Juga: Akankah Lionel Messi Kembali ke Barcelona?

1. Sudah niat pulang ke Barcelona

Lionel Messi Kasih Sinyal Positif Pulang ke BarcelonaLionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali bertemu di lapangan dalam laga Ryadh All Stars kontra PSG (Instagram.com/433)

Usut punya usut, ternyata Messi enggan perpanjang kontrak di PSG lantaran tertarik buat kembali ke Camp Nou. Dia juga rela gajinya turun, demi bisa kembali berseragam Barcelona.

Dukungan juga mengalir dari keluarganya. Hampir semua anggota keluarga Messi mau dan mengharapkan kembali ke Barcelona. Mereka merasa kalau Barcelona merupakan rumah kedua, setelah Argentina.

2. Barcelona pasti dapat masalah

Lionel Messi Kasih Sinyal Positif Pulang ke BarcelonaLionel Messi (instagram.com/leomessi)

Namun, Barcelona punya masalah. Mendatangkan Messi sebenarnya cukup sulit buat Barcelona karena kondisi keuangannya sekarang.

Apalagi, hubungan antara Barcelona dengan otoritas LaLiga juga sedang memanas. Bahkan, dengan konflik itu, LaLiga tak mengizinkan Barcelona registrasi Gavi, Ronald Araujo, dan Marcos Alonso.

Baca Juga: Messi Terlibat 1000 Gol Sepanjang Karier, Spektakuler!

3. LaLiga punya kepentingan dengan Messi

Lionel Messi Kasih Sinyal Positif Pulang ke BarcelonaKapten Argentina, Lionel Messi, saat juarai Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Demi mengatasi masalah itu dan memuluskan upaya memulangkan Messi, Barcelona bakal mengubah struktur dan rencana bisnisnya secaa menyeluruh.

Negosiasi ini diprediksi berlangsung alot. Sebab, Barcelona harus membuktikan diri bisa bertahan dengan kondisi keuangannya sekarang. Namun, LaLiga punya kepentingan pula terhadap Messi demi meningkatkan kembali nilai komersialnya di publik.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya