Kylian Mbappe Bisa Jadi Rekrutan Pertama Sheikh Jassim di MU

Sheikh Jassim penggemar berat Mbappe

Jakarta, IDN Times - Kedatangan Sheikh Jassim bin Al Thani di kursi manajemen Manchester United bisa memberikan efek domino, terutama dalam kebijakan transfer klub. Ada dugaan, Sheikh Jassim bakal menggelontorkan uang dalam jumlah besar di awal kedatangannya, demi merekrut bintang top.

Adalah Kylian Mbappe, yang digadang-gadang jadi rekrutan pertama Sheikh Jassim usai mengakuisisi MU. Dilansir Bild, Sheikh Jassim memang sudah punya niatan buat memboyong Mbappe setelah mengakuisisi MU.

Nantinya, Mbappe akan digunakan oleh Sheikh Jassim sebagai simbol kalau era baru Setan Merah sudah dimulai.

Baca Juga: Sheikh Jassim Klaim Bakal Segera Jadi Pemilik Baru MU

1. MU diintai FFP

Kylian Mbappe Bisa Jadi Rekrutan Pertama Sheikh Jassim di MUpotret Stadion Old Trafford (bleacherreport.com)

Sebenarnya, ada rintangan yang menanti Sheikh Jassim dalam upayanya mendatangkan Mbappe dari Paris Saint-Germain. Itu adalah status MU yang dalam pengawasan UEFA lantaran dikhawatirkan melanggar aturan Financial Fair Play.

Sejak Februari 2023 lalu, MU memang mulai membatasi pengeluaran. Itu karena pada musim panas 2022, mereka sudah belanja besar dan harus mengerem buat beli pemain.

Hadirnya Sheikh Jassim juga belum tentu bisa mengangkat status MU. Sebab, dasar UEFA adalah keuangan sepanjang semester pertama 2023, bukan kekuatan yang baru ketika Sheikh Jassim berkuasa.

2. Real Madrid jadi pengganggu MU

Kylian Mbappe Bisa Jadi Rekrutan Pertama Sheikh Jassim di MUKylian Mbappe. (si.com)

Selain soal FFP, MU juga memiliki hambatan lain dalam upaya mendatangkan Mbappe. Gangguan itu muncul dari Real Madrid.

Tak bisa dihindari, kalau Mbappe punya impian main di Real Madrid. Apalagi, di sanalah idolanya, Cristiano Ronaldo, bermain.

Pun, kalau main di Premier League, Mbappe pernah melempar kode ingin main bersama Liverpool karena kehadiran Juergen Klopp. Sayangnya, Liverpool mengaku tak bisa mengakomodir gaji dan nilai transfer selangit kapten Prancis itu.

3. Mbappe bikin gaduh PSG lagi

Kylian Mbappe Bisa Jadi Rekrutan Pertama Sheikh Jassim di MUMbappe dan pemain PSG lain yang merayakan gol di Ligue 1. (instagram.com/psg)

Masa depan Mbappe di PSG memang sedang jadi bahasan yang panas. Baru-baru ini, Mbappe secara resmi melayangkan surat tak mau memperpanjang kontraknya di Parc des Princes.

Keputusan Mbappe bikin PSG geram. Mereka merasa dipermainkan oleh Mbappe, terlebih suratnya bocor lebih dulu ke media.

Opsi PSG juga semakin minim, jual sekarang atau tidak dapat apa-apa kalau menahan kepergiannya, lantaran kontrak Mbappe habis di musim panas 2024.

Baca Juga: Sheikh Jassim Siap Catat Rekor Dunia saat Beli Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya