Kuda Hitam Austria Kuasai Grup D Euro 2024

Prancis bahkan dilewati

Intinya Sih...

  • Austria lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D setelah mengalahkan Belanda 3-2 dan dibantu hasil imbang Prancis vs Polandia.
  • Dipimpin oleh Ralf Rangnick, Austria tampil trengginas dengan serangan balik dan transisi antarlini yang cepat.
  • Austria menjadi tim dengan produktivitas paling tinggi di Grup D dengan enam gol, sementara Prancis hanya mampu mencetak dua gol dalam tiga laga.

Jakarta, IDN Times - Austria berhasil membuat kejutan di Euro 2024. Berstatus sebagai kuda hitam, Austria justru berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai jawara Grup D.

Status juara Grup D dikunci Austria usai membungkam Belanda dengan skor 3-2 di laga pamungkas, Selasa (25/6/2024) malam WIB. Mereka juga terbantu dari duel Prancis kontra Polandia yang berakhir antiklimaks, 1-1, pada waktu yang bersamaan.

Marcel Sabitzer dan kawan-kawan jadi juara grup dengan torehan enam poin, dari dua kemenangan dan sekali kalah. Kekalahan itu dirasakan Austria usai dibungkam Prancis dengan skor 1-0 di laga pembuka.

Di bawah arahan eks manajer Manchester United, Ralf Rangnick, Austria memang tak bisa dianggap remeh. Mereka tampil trengginas lewat serangan balik dan transisi antarlini yang cepat.

Modal tersebut berhasil memaksa Prancis dan Belanda gigit jari. Prancis dipaksa lolos ke fase gugur dengan predikat runner-up grup, sementara Belanda via jalur peringkat tiga terbaik.

Austria juga menjadi tim dengan produktivitas paling tinggi di Grup D, dengan enam gol. Secara mengejutkan, Prancis menjadi yang paling sedikit karena hanya mampu menceploskan dua gol dalam tiga laga.

Selanjutnya, Austria akan menantang runner-up dari Grup F. Turki berpeluang besar menjadi lawan Austria di babak 16 besar karena posisinya diuntungkan untuk menemani Portugal lolos sebagai peringkat kedua.

Baca Juga: Drama 5 Gol Kontra Belanda, Austria Lolos ke 16 Besar Euro 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya