Klopp Siapkan Senjata Baru Buat Liverpool Atasi Absennya Salah

Karakter Jota dan Nunez saling mengisi

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku sudah memikirkan cara demi mengatasi absennya Mohamed Salah yang akan berlaga di Piala Afrika 2024 bersama Mesir. Klopp tak risau dan yakin caranya itu bisa membuat Liverpool bertaji di lini depan.

Nantinya, Klopp akan menduetkan Diogo Jota serta Darwin Nunez. Dengan kolaborasi keduanya, Klopp yakin The Reds tetap bisa produktif.

"Ini waktu yang tepat. Tentunya, bagus juga ketika melawan West Ham kami main tanpa Salah sebagai starter. Jadi, kami bisa melakukan sesuatu tanpanya," ujar Klopp dilansir Daily Mirror.

1. Sudah sering alami situasi serupa

Klopp Siapkan Senjata Baru Buat Liverpool Atasi Absennya SalahSelebrasi Mohamed Salah usai membobol gawang Aston Villa. (premierleague.com).

Klopp sadar situasi macam ini pastinya akan terjadi. Sebenarnya, menurut Klopp, Liverpool juga harus siap tanpa Salah atas kondisi apapun, termasuk jika nantinya hengkang dari Anfield.

"Anda selalu mau Mo Salah main sepanjang waktu. Tapi, dia tak selalu bisa dimainkan. Makanya, Anda harus menemukan solusinya dan kami biasanya bisa," kata Klopp.

Baca Juga: Kenapa Wataru Endo Bak Petarung MMA Saat Bela Liverpool?

2. Pernah lebih parah

Klopp Siapkan Senjata Baru Buat Liverpool Atasi Absennya SalahPotret Juergen Klopp dan Virgil van Dijk usai Liverpool ditahan imbang MU 0-0, Minggu (17/12/2023). (premierleague.com).

Situasi yang dialami Liverpool sebenarnya sudah biasa. Terutama, ketika mereka memiliki Sadio Mane pula di lini depan.

Ketika itu, Klopp juga harus putar otak agar sektor depan Liverpool tetap tajam. Memang tak mudah, namun itu menjadi risiko dari sebuah tim.

"Kami memang pernah mengalami situasi lebih sulit ketika kehilangan Sadio dan Mo yang secara tradisional harus cabut ke turnamen. Karena sudah tahu, jadi kami harus menghadapinya," ujar Klopp.

Baca Juga: Liverpool Mulai Temukan Petarung Dalam Diri Wataru Endo

3. Kenapa Nunez feat Jota?

Klopp Siapkan Senjata Baru Buat Liverpool Atasi Absennya SalahDarwin Nunez (premierleague.com)

Ada alasan khusus mengapa manajer asal Jerman itu pada akhirnya memutuskan menduetkan Jota dengan Nunez. Karakter keduanya, menurut Klopp, saling mengisi.

Jota, dijelaskan Klopp, memiliki kecerdasan di atas rata-rata sebagai seorang juru gedor. Sementara, Nunez merupakan pemain depan yang bertenaga.

"Diogo punya otak sepak bola, cerdas, mengerti pertandingan dengan baik. Laga biasanya dianugerahi pemain macam ini, yang mengerti jalannya laga dengan level berbeda," kata Klopp.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya