Kiper Inter Milan Santai Banget saat Lawan Atletico Madrid

Yann Sommer gak bikin penyelamatan

Jakarta, IDN Times - Laga Inter Milan versus Atletico Madrid di Giuseppe Meazza dalam leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB (21/2/2024), menyajikan statistik menarik. Dalam statitsik itu, terlihat jelas kalau kiper Inter, Yann Sommer, begitu santai dalam mengawal gawangnya.

Statistik menyatakan Atletico melepaskan tujuh tembakan sepanjang duel melawan Inter. Tapi, tak satu pun yang mengarah ke gawang. Artinya, Sommer sama sekali tidak melakukan penyelamatan.

Baca Juga: 3 Fakta Usai Inter Milan Bekuk Atletico Madrid: Kiper Santai

1. Gawang Inter gak aman banget

Kiper Inter Milan Santai Banget saat Lawan Atletico MadridYann Sommer (inter.it)

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, menyatakan sebenarnya Sommer tak terlalu aman gawangnya. Sebab, beberapa kali ada ancaman yang diberikan Atletico.

Kinerja Sommer, disebut Inzaghi, juga dibantu oleh ketangguhan lini tengah dan belakang Inter. Maka dari itu, Sommer bisa dengan tenang duduk di bawah mistar gawang La Beneamata.

"Saya tahu Sommer sama sekali tak melakukan penyelamatan penting. Tapi, ada situasi seperti tembakan Samuel Lino dan Alvaro Morata, padahal di situ kami bisa lebih baik," ujar Inzaghi dilansir Sky Sports Italia.

2. Lini tengah jadi kuncinya

Kiper Inter Milan Santai Banget saat Lawan Atletico MadridPerayaan kemenangan Inter Milan usai menang di Stadion Giuseppe Meazza. (twitter.com/inter)

Sebenarnya, dari pandangan Inzaghi dalam duel kontra Atletico, Inter begitu solid di lini tengah. Permainan La Beneamata bisa bertenaga karena para gelandang Inter main militan.

"Kami memainkan bola lebih baik usai jeda. Para gelandang mengorbankan diri dan bekerja secara tim. Pergantian berjalan baik, mempertimbangkan permainan kami tak bagus di tujuh hingga delapan menit awal laga. Tapi, kami bisa kembali dan mencetak banyak peluang," kata Inzaghi.

3. Leg 2 bakal lebih sulit

Kiper Inter Milan Santai Banget saat Lawan Atletico MadridSimone Inzaghi (inter.it)

Inzaghi menyatakan duel di leg kedua akan sangat menyulitkan. Dengan margin skor yang tipis, menurut Inzaghi, Atletico bakal habis-habisan buat mengejar ketertinggalannya.

"Laga kedua akan sangat sulit. Tentu saja, ada penyesalan mempertimbangkan peluang yang diciptakan, kami harusnya bisa menang lebih besar. Ini sepak bola, terus melaju," ujar Inzaghi.

Baca Juga: 3 Pemain Kunci dalam Kemenangan Inter Milan Atas Atletico Madrid

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya