Kesadaran Mbappe dan Ancaman Generasi Baru Belgia

Prancis versus Belgia jadi duel yang ditunggu

Duel Prancis versus Belgia di Merkur-Spiel Arena, Senin (1/7/2024), bakal menjadi perhatian. Ini merupakan duel pembuktian bagi dua tim yang dipenuhi oleh para bintang.

Perjalanan Prancis dan Belgia di Euro 2024 belum meyakinkan. Sebab, sepanjang fase grup, Prancis dan Belgia tertatih langkahnya.

Les Bleus lebih bagus nasibnya, dengan menang sekali dan imbang dalam dua kesempatan. Tapi, mereka baru cetak dua gol demi bisa lolos ke fase gugur.

Sementara, Belgia lolos setelah menelan satu kekalahan, sekali imbang, dan lainnya menang. Sama seperti Prancis, Belgia juga baru cetak dua gol dan kebobolan sekali.

1. Belgia ancaman serius

Kesadaran Mbappe dan Ancaman Generasi Baru BelgiaPara pemain Belgia kecewa dengan kekalahan 0-1 atas Slovakia. (uefa.com)

Fenomena ini disorot oleh kapten Prancis, Kylian Mbappe. Meski Belgia belum bisa menampilkan performa terbaiknya, tetap saja jadi ancaman serius buat Prancis.

Apalagi, Belgia sedang membangun era baru. Generasi anyar yang hadir juga bertalenta dan kini main di klub-klub raksasa.

"Mereka kalah dari Slovakia, tapi kami gak menang atas Belanda. Kami melihat adanya generasi baru Belgia yang tumbuh. Mereka lapar dan mau menulis episode baru dalam sejarah Belgia. Pemainnya hebat-hebat dan inilah laga yang mau kami mainkan," ujar Mbappe dilansir situs resmi UEFA.

Baca Juga: Jadwal Siaran Euro: Prancis vs Belgia dan Ujian Portugal

2. Prancis juga berkaca

Kesadaran Mbappe dan Ancaman Generasi Baru BelgiaAksi Kylian Mbappe dalam duel Prancis kontra Polandia di Euro 2024 (X @equipedefrance)

Prancis, ditegaskan Mbappe, juga berkaca pada hasil yang diterima sepanjang fase grup. Dia mengakui potensi Prancis tak keluar. Bahkan, saat ini Prancis disebutnya masih main buruk.

"Kami tak main di level tinggi sepanjang fase grup. Tapi, kami bisa lolos. Sekarang, kami mau menembus perempat final. Artinya, kami harus memperbaiki diri. Apalagi, lawannya bagus, jika tak menang maka harus pulang," kata pria 25 tahun tersebut.

3. Belum mau liburan

Kesadaran Mbappe dan Ancaman Generasi Baru BelgiaMbappe saat laga kontra Polandia (instagram.com/equipedefrance)

Tersingkir dari babak 16 besar bukan rencana Prancis. Bahkan, Mbappe menegaskan jika para pemain Prancis belum mau berlibur.

"Kami tahu lawan Belgia susah, tapi kualitas tim ini bagus. Pemainnya tepat dan semuanya siap bersaing," ujar Mbappe.

Baca Juga: Gaji Mbappe Ternyata Masih Ditunggak PSG

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya