Jadwal Semifinal Euro 2024: Spanyol vs Prancis

Spanyol vs Prancis bisa sajikan duel menarik

Intinya Sih...

  • Spanyol vs Prancis akan menjadi duel antara serangan produktif dan pertahanan terbaik
  • Prancis memiliki pertahanan kokoh tapi kurang produktif dengan hanya 3 gol dalam turnamen
  • Spanyol merupakan tim paling produktif dengan 11 gol dan pertahanan kuat, membuatnya jadi favorit juara

Jakarta, IDN Times - Semifinal Euro 2024 mulai bergulir sejak Rabu dini hari WIB (10/7/2024). Duel pertama akan menyajikan partai keras antara Spanyol kontra Prancis di Allianz Arena, Munich.

Ini akan menjadi laga yang melibatkan dua tim antitesis di Euro 2024. Sebab, statistik Spanyol dan Prancis begitu berbeda.

Tapi, bukan tak mungkin laga nanti menjadi titik balik buat Prancis membuktikan diri. Atau, justru Spanyol yang meneruskan tren positifnya.

1. Prancis aneh

Jadwal Semifinal Euro 2024: Spanyol vs PrancisTimnas Prancis saat mengikuti adu penalti versus Portugal di perempat final Euro 2024. (uefa.com)

Sejauh ini, Prancis masih menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Euro 2024. Mereka baru kebobolan sekali sepanjang turnamen empat tahunan Eropa edisi kali ini.

Catatan tersebut sayangnya tak diimbangi oleh produktivitas. Prancis begitu aneh di Euro 2024, karena bisa lolos ke semifinal dengan hanya memproduksi tiga gol.

Uniknya lagi, baru satu gol yang murni dicetak pemain sendiri, Kylian Mbappe. Itu juga lewat eksekusi penalti saat melawan Polandia.

Baca Juga: Spanyol di Euro 2024: Tetap Atraktif, tapi Lebih Adaptif

2. Spanyol garang

Jadwal Semifinal Euro 2024: Spanyol vs PrancisMikel Merino (uefa.com)

Statistik yang berbeda justru terjadi di Spanyol. Mereka merupakan tim paling produktif pada Euro 2024. Sudah 11 gol diproduksi oleh La Furia Roja.

Tak cuma itu, pertahanan Spanyol juga kuat. Mereka baru kebobolan dua kali hingga perempat final. Atas catatan itu, Spanyol hingga kini menorehkan 100 persen kemenangan di Euro 2024, membuatnya mendadak jadi salah satu favorit juara.

3. Jadwal siaran langsung Euro 2024

Jadwal Semifinal Euro 2024: Spanyol vs PrancisInfografis semifinal Euro 2024, Spanyol vs Prancis (IDN Times / Aditya Pratama)

Jadwal siaran langsung semifinal Euro 2024:

Rabu 10 Juli 2024
02.00 WIB, Spanyol vs Prancis, RCTI/Vision+

Baca Juga: Filosofi Ferguson Bisa Bantu Prancis ke Final Euro 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya