Intensitas Kuda Hitam Austria Guncang Euro 2024

Austria bisa lewati Prancis dan Belanda

Intinya Sih...

  • Austria menciptakan kejutan dengan mengalahkan Belanda dalam drama lima gol di Euro 2024
  • Rangnick menyebut energi pemain Austria begitu besar dan efektif untuk menyengat Belanda
  • Austria lolos sebagai juara Grup D Euro 2024, meski kalah dalam urusan peringkat FIFA dari Belanda dan Prancis

Jakarta, IDN Times - Austria menciptakan kejutan di matchday pamungkas penyisihan Grup D Euro 2024. Mereka mampu membalikkan prediksi dengan mengalahkan Belanda dalam drama lima gol di Olympiastadion, Berlin, Selasa (25/6/2024).

Sepanjang 90 menit, Austria memang tampil brilian. Mereka mampu membuat Belanda kewalahan dengan intensitas permainannya yang tinggi.

Rangkaian serangan balik Austria benar-benar merepotkan Belanda. Kecepatan para pemainnya begitu tinggi, membuat De Oranje kewalahan akibat transisinya belum sempurna.

1. Austria punya gairah dan energi

Intensitas Kuda Hitam Austria Guncang Euro 2024Potret duel Belanda vs Austria di Euro 2024, Selasa (25/6/2024). (uefa.com).

Pelatih Austria, Ralf Rangnick, merasa anak-anak asuhnya memang layak menang. Energi yang ditumpahkan para pemain Austria, disebut Rangnick, begitu besar dan efektif untuk menyengat Belanda.

"Secara keseluruhan, kami memiliki gairah yang lebih besar buat menang dan energi ekstrem di atas lapangan, bisa dirasakan setiap fase dalam pertandingan," kata Rangnick dilansir situs resmi UEFA.

Baca Juga: 3 Fakta Austria, Kuda Hitam yang Bikin Sejarah di Euro 2024

2. Kuat mental dan fisik

Intensitas Kuda Hitam Austria Guncang Euro 2024Selebrasi Marko Arnautovic usai mencetak gol untuk Austria di laga kontra Polandia pada matchday 2 Grup D Euro 2024. (uefa.com)

Belanda sebenarnya sempat menciptakan momen bangkit dengan mencetak dua gol balasan. Namun, respons Austria tak kalah positif, hingga akhirnya bisa membobol gawang Belanda tiga kali.

"Kami tak jatuh mentalnya ketika kebobolan. Kami setia dengan gaya main dan secara konsisten menciptakan peluang," ujar Rangnick.

3. Kejutan yang manis

Intensitas Kuda Hitam Austria Guncang Euro 2024Selebrasi Christoph Baumgartner usai mencetak gol untuk Austria di laga kontra Polandia pada matchday 2 Grup D Euro 2024. (uefa.com)

Eks manajer Manchester United tersebut mengaku keberhasilan Austria lolos sebagai juara Grup D menjadi sebuah kejutan. Selain karena belum pernah melakukannya, Austria kalah dalam urusan peringkat FIFA dari Belanda dan Prancis.

Namun, menurut Rangnick, semua bisa terjadi karena kerja keras anak-anak asuhnya. Para pemain Austria sepanjang Euro, ditegaskan Rangnick, sama sekali tak gentar dengan reputasi Belanda dan Prancis.

"Luar biasa bisa finis sebagai juara grup. Kemungkinan sulit jika berdasarkan koefisien UEFA. Awal kami sangat sial, ketika cetak gol bunuh diri saat lawan Prancis. Kami menempatkan diri dalam tekanan untuk menang atas Polandia, hingga jadi juara grup, tentu itu hal spesial," kata Rangnick.

Baca Juga: Kuda Hitam Austria Kuasai Grup D Euro 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya