Head to Head Arsenal Vs Manchester United: Ketat!

Arsenal sementara unggul

Jakarta, IDN Times - Partai klasik Premier League akan tersaji di Emirates Stadium, kala tuan rumah, Arsenal, jumpa dengan Manchester United, Minggu (3/9/2023). Ini menjadi salah satu laga yang paling dinantikan, karena selalu menghadirkan cerita tersendiri.

Memang, partai Arsenal versus MU selalu panas. Semua dimulai dari rivalitas Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson di Premier League. Kedua manajer legendaris itu berhasil membangun rivalitas Arsenal dan MU menjadi sebuah daya tarik buat Premier League.

Peninggalan Wenger dan Fergie, bahkan diakui oleh manajer-manajer masa kini. Mikel Arteta dan Erik ten Hag sepakat kalau laga Arsenal versus MU sarat gengsi.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Minggu 3 September 2023: Arsenal Vs MU

1. Arsenal harus menang

Head to Head Arsenal Vs Manchester United: Ketat!Bukayo Saka mencetak gol bagi Arsenal di laga pembuka Premier League 2023-2024 (instagram.com/plforindonesia)

Arteta menegaskan, Arsenal harus menang dalam duel kali ini. Selain soal gengsi, kemenangan atas MU bisa menjadi bukti The Gunners bukan One Season Wonder semata.

Mereka di musim ini, ditegaskan Arteta, masih bisa bersaing kembali untuk menjadi juara Premier League.

"Sejarah kedua klub memang panjang. Kami cuma mau menang, mengingat gengsi yang ada di dalamnya," ujar Arteta dilansir Football London.

2. Dua tim dengan gaya yang sama

Head to Head Arsenal Vs Manchester United: Ketat!Manajer Manchester United, Erik ten Hag (premierleague.com)

Ten Hag juga sudah tak sabar merasakan atmosfer panas dari laga Arsenal versus MU. Bagi Ten Hag, laga ini akan menarik karena gaya main Arsenal dan MU pada dasarnya tak beda.

"Rasanya kedua tim suka main sepak bola menyerang, intensitas yang benar. Atmosfer dari suporter selalu menjadi daya tarik pertandingan ini. Jadi, saya sangat menantikannya," kata Ten Hag.

3. Ketat, tapi MU tertinggal

Head to Head Arsenal Vs Manchester United: Ketat!Aksi Antony saat Manchester United bersua Wolves dalam laga Premier League 2023/24. (Twitter/@ManUtd)

Antusiasme dari kedua tim sudah terasa. Dengan optimisme yang sama-sama tinggi dari kedua manajer, publik pastinya berharap laga akan sangat ketat.

Secara head to head, memang kedua tim saling mengalahkan dalam 10 pertemuan terakhir di laga kompetitif. Arsenal sementara unggul dengan lima kemenangan atas MU. Dalam periode itu, MU tiga kali menang dan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Berikut head to head Arsenal vs MU:

22 Januari 2023, Arsenal 3-2 Manchester United, Premier League
4 September 2022, Manchester United 3-1 Arsenal, Premier League
23 April 2022, Arsenal 3-1 Manchester United, Premier League
3 Desember 2021, Manchester United 3-2 Arsenal, Premier League
31 Januari 2021, Arsenal 0-0 Manchester United, Premier League
1 November 2020, Manchester United 0-1 Arsenal, Premier League
2 Januari 2020, Arsenal 2-0 Manchester United, Premier League
1 Oktober 2019, Manchester United 1-1 Arsenal, Premier League
10 Maret 2019, Arsenal 2-0 Manchester United, Premier League
26 Januari 2019, Arsenal 1-3 Manchester United, Piala FA

Baca Juga: Tensi Asyik Arsenal Vs Manchester United yang Klasik

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya