Hasil Premier League: ManCity Comeback, Chelsea Menang

Chelsea susah payah raih tiga poin

Jakarta, IDN Times - Manchester City akhirnya kembali berlaga di Premier League usai merebut gelar juara dunia. Pada Kamis dini hari WIB (28/12/2023), ManCity sukses melumat Everton di Goodison Park.

Kemenangan juga diraih Chelsea. Tapi, The Blues harus bersusah payah merebut tiga poin lantaran baru bisa menentukannya di menit-menit akhir, itu pun lewat eksekusi penalti.

1. ManCity comeback

Hasil Premier League: ManCity Comeback, Chelsea MenangEderson (instagram.com/ederson93)

Dalam duel di Goodison Park, ManCity tertinggal lebih dulu lewat gol Jack Harrison di menit 29. Dia menjebol gawang ManCity usai melepaskan tap in.

Usai kebobolan, ManCity meningkatkan tempo serangannya. Tapi, mereka kesulitan buat menjebol gawang Everton di babak pertama.

Pada paruh kedua, The Citizens mulai menggeliat. Mereka akhirnya berhasil menjebol gawang Everton lewat sepakan jarak jauh Phil Foden (53'), penalti Julian Alvarez (64'), dan lob Bernardo Silva (86') usai memanfaatkan blunder Jordan Pickford.

Baca Juga: ManCity Cetak Sejarah Sabet 5 Gelar di 2023

2. Chelsea susah payah menang

Hasil Premier League: ManCity Comeback, Chelsea MenangNoni Madueke (chelseafc.com)

Bergeser ke Stamford Bridge. Chelsea mengawali laga dengan begitu prima. Mereka unggul sejak menit 13, usai Mykhailo Mudryk menjebol gawang Crystal Palace lewat sepakan jarak dekatnya, memanfaatkan umpan Malo Gusto.

Namun, pada masa injury time babak pertama, Chelsea kebobolan setelah Michael Olise melepaskan tembakan jarak dekat yang begitu keras.

The Blues sempat mencetak gol kedua di menit 76, lewat Nicholas Jackson. Sial, gol itu harus dianulir karena Jackson sudah berada dalam posisi offside.

Gol kemenangan Chelsea baru lahir di menit 89. Noni Madueke sukses menjebol gawang Palace lewat eksekusi penaltinya.

Baca Juga: Paling Sering Kalah, Chelsea Ternyata Tidak Disiplin Pula

3. Hasil lengkap Premier League

Hasil Premier League: ManCity Comeback, Chelsea MenangMykhaylo Mudryk (premierleague.com)

Berikut hasil lengkap Premier League hingga Kamis dini hari WIB (28/12/2023)

Chelsea 2-1 Crystal Palace
Everton 1-3 Manchester City
Brentford 1-4 Wolverhampton Wanderers

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya