Guardiola Gak Setuju Messi Menang Ballon d'Or

Haaland dianggap lebih layak

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, secara gamblang mengaku tak setuju jika mantan anak asuhnya, Lionel Messi, memenangkan Ballon d'Or. Bagi Guardiola, ada pemain lain yang lebih layak.

Erling Braut Haaland, menurut Guardiola, paling berhak atas Ballon d'Or. Sebab, dia mampu mencetak 52 gol sepanjang musim 2022/23. Ditambah, Haaland berhasil mengantarkan ManCity meraih treble winners.

"Dia memenangkan treble, cetak 50 gol. Secara egois, saya mau Erling yang menang. Sebab, dia membantu kami meraih berbagai gelar musim lalu," ujar Guardiola dilansir Daily Mirror.

1. Dijagokan menang lagi

Guardiola Gak Setuju Messi Menang Ballon d'OrLionel Messi saat debut bersama Inter Miami (Twitter @MLSes)

Messi dijagokan jadi peraih Ballon d'Or pada 2023. Ada indikasi, La Pulga akan memenangkan gelar ke-8 sepanjang kariernya karena pada akhirnya bisa membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Guardiola tak menolak jika itu terjadi. Tapi, dalam pandangannya, ada momen Messi mengalami kesulitan selama bermain buat Paris Saint-Germain.

"Jadi, seharusnya Ballon d'Or ada dua bagian. Satu buat Messi, sisanya untuk kandidat lain. Musim yang buruk buat Messi, terbaik buat lainnya," kata Guardiola.

2. Bisa cetak sejarah

Guardiola Gak Setuju Messi Menang Ballon d'OrLionel Messi saat mencetak gol indah buat Inter Miami di final Piala Liga (Twitter @intermiamicf)

Kalau berhasil memenangkan Ballon d'Or tahun ini, Messi akan memecahkan dua rekor. Dia bisa menjadi pemain klub luar Eropa pertama yang berhasil meraih Ballon d'Or.

Pun, Messi bisa menjadi pemain pertama yang meraih delapan gelar Ballon d'Or sepanjang sejarah penghargaan.

3. Messi sudah gak nafsu Ballon d'Or

Guardiola Gak Setuju Messi Menang Ballon d'OrLionel Messi saat mencatatkan debut di Inter Miami (Instagram @intermiamicf)

Messi sebenarnya juga sudah tak terlalu bernafsu dengan Ballon d'Or. Baginya, gelar tersebut kini cuma menjadi pemanis. Wajar, karena kapten Argentina itu sudah memenangkannya sebanyak tujuh kali.

"Apakah Ballon d'Or penting buat saya? Tidak, itu sudah tak penting bagi saya," ujar Messi dilansir Titan Sports.

Baca Juga: Barcelona Siapkan Seremoni Khusus Sambut Lionel Messi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya