Guardiola Curiga Rival Mau Lihat Manchester City Susah

Manchester City bisa dihukum pengurangan 100 poin

Intinya Sih...

  • Manchester City berpotensi dihukum pengurangan 60-100 poin akibat 115 dakwaan pelanggaran keuangan sejak 2009.
  • Pep Guardiola menyatakan keyakinannya bahwa ManCity bisa lepas dari masa krisis dan merasa tak bersalah.
  • Guardiola meminta orang untuk menantikan jalannya dengar pendapat dengan panel independen dan siap menerima hasilnya.

Jakarta, IDN Times - Pep Guardiola buka suara soal kesulitan di luar lapangan yang dialami Manchester City. Guardiola menyatakan, situasi ManCity sekarang telah dinantikan oleh rival-rivalnya di Premier League.

Memang, ManCity berada dalam posisi yang begitu pelik. Mereka tersudut karena harus menjalani sesi dengar pendapat tentang 115 dakwaan atas pelanggaran keuangan yang terjadi sejak 2009 hingga 2018.

Dengan rekor tersebut, ManCity bisa saja dihukum dengan pengurangan poin yang berat. Ahli Keuangan Sepak bola, Kieran Maguire, menyatakan ManCity berpotensi disanksi dengan pengurangan 60 sampai 100 poin.

"Saya tahu apa yang orang-orang cari. Saya paham, apa yang mereka harapkan," kata Guardiola dilansir Daily Mirror.

1. Yakin ManCity gak salah

Guardiola Curiga Rival Mau Lihat Manchester City SusahPotret duel Chelsea vs Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2024). (x.com/@mancity)

Guardiola menyatakan niat dari 19 tim Premier League lainnya, sudah diendus sejak lama. Tapi, dia percaya ManCity bisa lepas dari masa krisis.

Eks pelatih Barcelona itu merasa tak ada yang salah dengan ManCity. Sudah seharusnya, The Citizens bisa lepas dari tudingan tersebut.

"Setiap orang tak bersalah hingga terbukti. Ada keadilan di demokrasi modern. Jadi, tunggu saja hasilnya. Ini tak lebih kompleks dari yang dibayangkan," ujar Guardiola.

Baca Juga: ManCity Rilis Jersey Edisi Khusus, Kenang Album Debut Oasis

2. Sering berhadapan juga dengan UEFA

Guardiola Curiga Rival Mau Lihat Manchester City SusahManajer Manchester City, Pep Guardiola (mancity.com)

Sebenarnya, tak cuma Premier League, UEFA sempat menuding ManCity berbuat curang dalam urusan keuangan. Beberapa kali, UEFA melakukan penyelidikan terkait keuangan ManCity. Namun, hasilnya tetap saja tak bersalah.

"Saya gak tahu apakah ada pengacara yang bawa ini atau dari Premier League. Tapi, kami sudah menghadapinya dengan UEFA. Kami akan berhadapan dengan panel independen dan menunggu. Saya bukan pengacara, tapi banyak di negara ini. Kita tunggu dan lihat saja," kata Guardiola.

Baca Juga: Waduh, Manchester City Bisa Dapat Sanksi Potongan 100 Poin

3. Terima hasilnya dengan lapang dada

Guardiola Curiga Rival Mau Lihat Manchester City SusahManajer Manchester City, Pep Guardiola (mancity.com).

Kini, Guardiola meminta seluruh orang untuk menantikan jalannya dengar pendapat dengan panel independen. Apapun hasilnya, ManCity akan menerimanya dengan lapang dada.

"Apa yang terjadi dengan panel independen, kami akan terima. Saya dengan senang hati memulai Senin nanti. Pasti banyak rumor dan mari kita lihat," ujar Guardiola.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya