Gol Indah Hudson-Odoi Permalukan Liverpool di Anfield

Liverpool nyaris kebobolan kedua kalinya di babak kedua

Jakarta, IDN Times - Rentetan kemenangan Liverpool terhenti. Untuk pertama kalinya di era Arne Slot, Liverpool kalah.

Kekalahan itu muncul kala Liverpool menjamu Nottingham Forest di Anfield, Sabtu (14/9/2024). Mereka dibuat bertekuk lutut lewat gol tunggal Callum Hudson-Odoi.

Liverpool sebenarnya mampu mendominasi permainan. Mereka mengurung pertahanan Nottingham Forest sepanjang laga.

Bahkan, The Reds nyaris saja unggul lewat tembakan keras Luis Diaz di menit 15. Sial, bola sepakannya masih membentur tiang gawang.

Beberapa kali, Liverpool mendapat peluang emas lewat Diogo Jota. Tapi, lagi-lagi mentok dan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Nottingham Forest bak mendapat momentum di babak kedua. Mereka mampu meredam permainan taktis Liverpool dan memotong alur bola dari tengah.

Puncaknya, menit 72, Nottingham Forest menjebol gawang Liverpool. Berawal dari skema serangan balik, para pemain Nottingham Forest mampu menusuk pertahanan Liverpool.

Hudson-Odoi bermanuver dari sisi kanan pertahanan Liverpool dan selanjutnya melepaskan tembakan melengkung yang indah. Kiper Liverpool, Alisson Becker, tak bisa berbuat banyak dan dipaksa memungut bola dari gawangnya

Liverpool nyaris kebobolan untuk kedua kalinya setelah Anthony Elanga berhasil lepas dari kawalan Virgil van Dijk. Kali ini, Alisson berhasil mengamankan gawangnya.

Upaya Liverpool mencetak gol balasan selalu mentok. Permainan mereka mudah terbaca dan sering putus di depan kotak penalti Nottingham Forest. Hingga akhirnya, Liverpool kalah, 0-1.

Baca Juga: 3 Laga Tandang Terakhir Liverpool ke Markas Klub Italia di UCL

Topik:

  • Rochmanudin
  • Fahreza Murnanda

Berita Terkini Lainnya